Profil instastories

Di Manakah Road Poneglyph Terakhir Berada?

Di Grand Line, terdapat pulau terakhir yang keberadaannya sangat misterius. Cara untuk bisa menemukan pulau misterius tersebut hanya dengan menggunakan petunjuk dari empat Road Poneglyph yang ada. Setelah 800 tahun lebih, baru Gol D. Roger dan kawan-kawan yang berhasil menginjakkan kaki di pulau tersebut.

Roger berhasil menemukan harta legendaris One Piece di sana, kemudian ia tertawa terbahak-bahak di depan harta itu. Tak hanya Roger, semua kru yang ikut serta juga tertawa di tempat tersebut. Oleh karena itu Roger memberi nama Laugh Tale pada pulau terakhir di Grand Line itu.

Banyak sekali bajak laut sangat ingin pergi ke Pulau Laugh Tale, termasuk Luffy dan kawan-kawan. Bajak Laut Topi Jerami telah berhasil mendapatkan informasi dari dua Road Poneglyph yang ada. Pertama, ada Road Poneglyph di Zou yang telah dibaca oleh Nico Robin. Kedua, ada Road Poneglyph di Whole Cake Island yang berhasil diambil salinannya oleh Brook.

Saat ini, Luffy dan kawan-kawan harus berusaha untuk mendapatkan dua Road Poneglyph lainnya. Salah satu dari dua Road Poneglyph itu berada di Wano Kuni, sedangkan yang satu lagi tidak diketahui keberadaannya.

Dulu Road Poneglyph itu berada di Hutan Laut, Pulau Manusia Ikan, bersebelahan dengan Poneglyph yang berisi permintaan maaf Joy Boy. Namun, sepertinya ada seseorang yang mengambil benda tersebut karena saat Robin pergi ke sana, Road Poneglyph itu sudah tidak ada.

Sepertinya Road Poneglyph itu akan menjadi Road Poneglyph terakhir yang akan ditemukan oleh Luffy dan kawan-kawan. Maka dari itu penulis akan menyebut benda tersebut sebagai Road Poneglyph terakhir.

Sekarang ini, kira-kira di manakah Road Poneglyph terakhir berada? Berikut ini 5 tempat yang mungkin saja salah satunya merupakan tempat di mana Road Poneglyph terakhir berada.

1. Markas Bajak Laut Rambut Merah

Pada masa lalu, Shanks memang pernah menjadi kru Bajak Laut Roger saat ia masih remaja. Namun, terungkap dalam manga One Piece chapter 967, Shanks tidak ikut ke Pulau Laugh Tale karena harus menemani Buggy yang sedang sakit. Saat itu Shanks juga mengutarakan keinginannya, yang mana suatu saat ia dan Buggy akan pergi ke sana.

Dengan begitu, artinya Shanks belum pernah ke Pulau Laugh Tale dan ada keinginan untuk mengunjungi tempat tersebut. Tidak mustahil jika Shanks merupakan tokoh yang mengambil Road Poneglyph dari Hutan Laut untuk disimpan di kediamannya.

Dua dari Yonko, yaitu Kaido dan Big Mom, masing-masing memiliki satu Road Poneglyph. Tak aneh apabila Shanks diam-diam juga memiliki satu benda tersebut. Seandainya dugaan ini benar, maka suatu saat Luffy akan mendapatkan Road Poneglyph terakhir dari Shanks.

2. Kerajaan Elbaf

Kerajaan Elbaf terletak di suatu tempat yang berada di Dunia Baru. Belum banyak diketahui tentang Kerajaan Elbaf, tapi yang pasti mereka punya pasukan raksasa yang kuat. Big Mom sangat ingin bersekutu dengan Elbaf karena dengan begitu ia yakin akan memiliki kekuatan tempur yang cukup untuk mengalahkan para Yonko lain. Sayangnya, Big Mom tak berhasil beraliansi dengan Elbaf.

Tidak menutup kemungkinan, ada Yonko lain yang memiliki hubungan baik dengan para petinggi di Kerajaan Elbaf. Menurut penulis, Yonko itu adalah Shanks. Dengan begitu Shanks bisa saja memindahkan Road Poneglyph dari Hutan Laut ke Kerajaan Elbaf agar benda tersebut aman. Tentu Shanks tidak mau Road Poneglyph itu jatuh ke tangan orang sembarangan, maka Kerajaan Elbaf dapat menjadi teman yang memungkinkan untuk menyimpannya.

3. Pulau Beehive

Pulau Beehive merupakan salah satu wilayah kekuasaan Yonko Kurohige dan sepertinya tempat tersebut menjadi markas utamanya. Bisa jadi, bukan Shanks yang mengambil Road Poneglyph dari Hutan Laut, melainkan Kurohige. Ini masuk akal, mengingat Kurohige pasti tahu untuk ke Laugh Tale diperlukan petunjuk dari Road Poneglyph.

Kurohige pernah lama menjadi bagian dalam Bajak Laut Shirohige, maka tak mustahil apabila ia pernah mendengar tentang Road Poneglyph dari Shirohige. Selain itu dalam salah satu SBS, Eiichiro Oda juga menjelaskan yang mana Kurohige hobi meneliti sejarah. Dengan begitu bisa jadi ia tahu tentang Road Poneglyph dari pengetahuan sejarah yang pernah ia pelajari.

Pria bernama asli Marshall D. Teach itu pernah mengutarakan niatnya untuk menjadi Raja Bajak Laut. Agar sukses menjadi Raja Bajak Laut, ia harus pergi ke Pulau Laugh Tale dan menemukan harta legendaris One Piece. Untuk mengetahui jalan ke sana, Kurohige harus mengumpulkan Road Poneglyph, maka besar kemungkinan ia sudah mengambil Road Poneglyph yang berada di Hutan Laut.

4. Pulau Lodestar

Pulau Lodestar atau dalam translasi lain disebut Roadstar merupakan tempat paling ujung yang berada di Grand Line. Dulu Roger dan kawan-kawan pernah ke sana karena mengira tempat tersebut adalah pulau terakhir, tapi Roger sadar bahwa bukan di sana pulau terakhir berada.

Tak menutup kemungkinan, Road Poneglyph terakhir yang harus ditemukan oleh Luffy dan kawan-kawan berada di Pulau Lodestar. Ada satu nama yang cukup meyakinkan untuk menjadi tersangka utama yang menjaga Road Poneglyph itu di Pulau Lodestar. Orang itu adalah Scooper Gaban, salah satu kru terkuat yang Roger miliki.

Kabar tentang Scooper Gaban masih belum diketahui. Penulis menduga, Scooper Gaban saat ini tinggal di Pulau Lodestar. Sebelum ia menempati tempat itu, Scooper Gaban telah terlebih dahulu mengamankan Road Poneglyph yang ada di Pulau Manusia Ikan. Ia dan para kru Roger lain sempat memindahkan benda itu ke Pulau Lodestar agar aman.

Seadainya teori ini benar, maka akan tiba saatnya Bajak Laut Topi Jerami pergi ke Pulau Lodestar dan berjumpa dengan Scooper Gaban. Di sana juga Robin akan membaca informasi yang tertulis dalam Road Poneglyph terakhir yang mereka cari.

5. Mary Geoise

Kemungkinan terakhir, Road Poneglyph dari Hutan Laut itu saat ini berada di Mary Geoise. Im sebagai pemimpin dari balik layar dan Gorosei sebagai Kepala Pemerintah Dunia tentu paham bahwa Road Poneglyph merupakan kunci menuju Pulau Laugh Tale. Mereka jelas tidak ingin lahir Raja Bajak Laut baru, maka salah satu cara untuk mencegahnya adalah dengan menyembunyikan salah satu Road Poneglyph.

Bisa jadi agen Cipher Pol atau informan Pemerintah Dunia telah mengetahui bahwa Road Poneglyph itu berada di Hutan Laut. Maka dalam suatu kesempatan, mereka mengirim tim untuk memindahkan Road Poneglyph tersebut ke Mary Geoise.

Itulah 5 tempat yang salah satunya kemungkinan merupakan tempat di mana Road Poneglyph terakhir berada. Cepat atau lambat, misteri keberadaan Road Poneglyph terakhir ini pasti akan terjawab juga.

 

Enjoyed this article? Stay informed by joining our newsletter!

Comments

You must be logged in to post a comment.

Stori terkait