Curhat Bunda Perut Membesar dan Telat Haid 5 Bulan tapi Disebut Dokter Tak Hamil

Trending 3 months ago 16
ARTICLE AD BOX

Kehamilan merupakan suatu rezeki yang banyak dinantikan oleh pasangan Ayah dan Bunda, menimang buah hati jadi asa para Bunda terlebih kalau kehadiran buah hati telah lama dinanti-nanti datang di tengah keluarga mini ini.

Namun, ada kalanya menanti kehadiran buah hati menjadi jalan panjang bagi sebagian orang. Seorang Bunda bernama Rianti Rukmana dalam akun media sosial TikTok miliknya, dengan nama akun @diaryhati.rr2 membagikan kisahnya yang mengalami kehamilan kosong.

Diceritakan Rianti, kehadiran buah hati sudah lama dinanti olehnya dan sang suami. Namun, rezeki itu belum juga datang.


Pada 2 Agustus 2022 lalu, Bunda Rianti mengunggah sebuah video yang menceritakan kisahnya saat memeriksakan kondisi kehamilannya ke dokter kandungan. HaiBunda sudah mengontak pemilik akun dan diizinkan untuk menulis kisahnya.

Dalam video berdurasi 14 detik tersebut, Rianti memaparkan cerita dengan membagikan percakapan antara dirinya dan dokter kandungan yang ia temui. Menurut dokter, kondisi perut Rianti yang membesar bukan disebabkan oleh kehamilan. melainkan karena ada tumpukan lemak.

Namun Rianti tetap belum mau percaya begitu saja, karena dirinya sudah lima bulan tak mengalami datang bulan. Selain itu, Rianti juga kerap kali merasakan adanya gerakan-gerakan dalam perutnya.

Bahkan, beberapa tanda kehamilan juga ia rasakan. Hal inilah yang memperkuat keyakinannya bahwa dirinya sedang mengandung.

Sebelumnya, Bunda Rianti sudah melakukan pemeriksaan dengan menggunakan instrumen tes kehamilan dan USG 2D di Posyandu terdekat. Hasilnya, sama-sama negatif, tak ditemukan adanya janin dalam kandungannya.

Tak mau menyerah begitu saja, untuk mendapat jawaban dari rasa penasarannya, Rianti juga pergi di tempat urut. Sang tukang pijat kemudian berbicara bahwa Bunda Rianti tengah hamil, perkiraannya sudah memasuki usia kandungan ke empat bulan.

Mendengar hal itu, Rianti tentu mau mengetahui perkembangan bayinya di dalam kandungan. Namun saat menemui dokter kandungan, jawaban dokter selalu sama, adalah tak ada janin yang terkandung di perut Bunda Rianti.

Banyak dari warganet yang menyarankan Rianti untuk melakukan USG dan pemeriksaan lebih lanjut guna menemukan jawaban niscaya dari penyebab perutnya yang membesar seperti sedang hamil. 

Kemudian pada 7 Agustus 2022 lalu, Rianti kembali membagikan ceritanya setelah kembali melakukan USG. Dari hasil USG terbarunya, tak ada satupun penyakit yang timbul di dalam perutnya seperti kista, mioma, ataupun tumor. Namun sayangnya, kehadiran janin juga tak ditemukan dalam perut Bunda Rianti.

Lalu, apa yang terjadi? Simak di halaman berikutnya!

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Simak juga pengertian kehamilan ektopik dalam video di bawah ini:

[Gambas:Video Haibunda]