Profil instastories

Nama: Uun Fadillah Asal: Bima NTB Umur: 18 tahun

CINTA LEWAT WHATSAPP

          

        Suara hujan membuat momen itu  semakin indah. Cewek yang kini tengah melompat-lompat di atas kasur dengan perasaan bahagia itu berkali-kali berteriak histeris sambil melihat ponselnya yang sedang menyala menampilkan satu notif whatsapp dari seseorang yang kini membuat dirinya histeris. Entahlah, dia merasa bahagia saat ini.

“Astaga, ini gue gak mimpikan?” tanya cewek itu kepada dirinya sendiri sambil memegang erat ponselnya.

“Ini gue harus ngapain dah, gue jawab YA atau GAK nih, astagaaa gue bingung!” teriak nya.

“Ih bingung, gue minta saran aja sama Dilla deh,” ujarnya. Cewek itu pun mulai mengetikan kata demi kata di ponselnya, kemudian mengirimkan kepada DILLA, teman jauh yang dia kenal lewat whatsapp sama seperti cowok yang membuatnya berteriak histeris itu.

   Suara notif masuk membuat cewek itu cepat-cepat mengalihkan pandangan ke ponsel yang ia pegang. Keyla, yah, cewek itu bernama KEYLA PRANATA gadis manis yang berasal dari keluarga kaya. Orangtuanya adalah pemilik perusahaan ternama di Jakarta. Keyla dengan  cepat membaca balasan dari Dilla. Dilla sangatlah mengerti tentangnya, walaupun baru beberapa minggu mereka kenal. Namun, Dilla telah berhasil mengambil hati Keyla. Makanya, Keyla sangat percaya kepada Dilla dan keduanya sudah saling mencurhatkan isi hati mereka berdua dan saling memberi saran. Keylapun dengan cepat membaca pesan dari Dilla itu dengan sedikit tidak sabar.

“Memang sih, dia orangnya baik, pengertian juga, tapi gue masih bingung terima atau gak,” pinta Keyla ketika selesai membaca isi pesan dari Dilla.

“Kalo gitu gue terima aja deh, tapi perasaan cinta gue belum tumbuh buat dia, kalo nyaman sih udah, gak pa-pa gue terima aja dulu yah, siapa tau kan lama-kelamaan rasa cinta gue tumbuh."

       ****RASKAL PRADIANDRA****
 
  Raskal Pradiandra adalah cowok biasa aja. Namun, terlahir dari keluarga yang kaya. Cowok ini sedang jatuh cinta dengan gadis yang beberapa minggu ini dia dekati. Keduanya saling mengenal lewat aplikasi whatsapp. Rasa nyaman keduanya mulai tumbuh seiring berjalanya waktu. Saat ini Raskal tengah menembak cewek yang dia sukai lewat chat. Raskal tidak menyangka jika Keyla menerimanya dan mau menjadi pacarnya. Keduanya memang belum pernah melihat wajah secara langsung. Namun, keduanya sudah beberapa kali melakukan vidio call.

     Hari ini keduanya mulai resmi berpacaran karena Keyla telah menerimanya. Raskal tidak bisa menyembunyikan rasa bahagianya saat Keyla menerima cintanya. Dia sangat merasa senang dan bahagia, senang karena tidak jomblo lagi dan bahagia karena akhirnya Keyla cewek yang disukainya menerimanya menjadi pacar.

   Raskal dan Keyla berbeda keyakinan. Raskal beragama Islam dan Keyla beragama Kristen, walaupun kepercayaan mereka berbeda. Namun, selama mereka menjalani pendekatan, keduanya saling menghargai dan saling mengingatkan kapan waktunya.

           Pagi telah datang. Keyla terbangun dari tidur indahnya. Matahari mulai menampakan dirinya dan memancarkan sinarnya agar bumi menjadi terang.

    Keyla mengambil handuk dan masuk ke kamar mandinya dengan sekali-kali bernyanyi CELENGAN RINDU yang saat ini sedang tren di kalangan anak muda. Beberapa menit berada di dalam kamar mandi. Keyla akhirnya keluar dengan pakaian seragam sekolah miliknya. Keyla mengambil ponsel yang terletak di atas meja belajarnya. Betapa terkejutnya dia ketika melihat spam chat dari Raskal yang menyuruhnya bangun dan pergi ke sekolah. Keyla tersenyum melihat isi spam chat dari Raskal. Tidak disadari, Keyla dan Raskal telah berpacaran seminggu lebih. Keyla membuka isi chatannya dengan Raskal dan mulai mengetikan sesuatu kemudian mengirimkan ke Raskal.

    Keyla keluar dari kamar dan pergi menuju meja makan, di sana telah berada kedua orangtua dan satu abangnya yang sedang sarapan pagi. Keyla mengucapkan selamat pagi kepada kedua orang tuanya, tanpa Keyla sadari abang nya kini menatap nya dengan tajam. Keyla melirik abangnya dan merasakan hawa yang tak bagus, karena malas bercekcok dengan sang abang, Keyla pun akhirnya mengucapkan selamat pagi kepada abangnya juga dan membuat abangnya tersenyum senang sambil mengacak rambut Keyla.

                       

From Dilla; ‘Kamu kenapa Key.’
 
    Tiga kata yang dikirimkan oleh Dilla itu membuat Keyla bingung bagaimana caranya ia menjelaskan tentang snapwa yang dia upload tadi. Dia mungkin salah karena mengupload vidio itu dan membuat Dilla dan Raskal menanyakan hal yang sama kepada dirinya sejak tadi.

“Apakah gue harus jujur sama mereka, tapi gue takut ngecewain mereka apalagi Raskal,” ujar Keyla. Entahlah sepertinya dia menyimpan sebuah rahasia dari Raskal dan Dilla.

“Gue harus ngapain sekarang," ujar Keyla. “Baiklah, gue harus ngejelasin semua kebenarannya ke Dilla terlebih dahulu agar Dilla bisa kasih gue saran untuk gimana caranya gue menjelaskan ini kepada Raskal,” sambung Keyla. Keyla pun mulai mengetikan kata demi kata, walaupun otak dan hatinya berbeda pendapat. Otak menyuruhnya untuk mengatakan yang sebenarnya. Namun, hati ingin sebaliknya. Dengan perasaan gugup dan tegang, Keyla terus mengetikan kata demi kata menjadi sebuah kalimat, ia akan mengatakan yang sebenarnya saat ini, apapun resikonya dia akan tetap menerimanya karena inilah yang dia lakukan dan harus bertanggung jawab dengan apa yang dilakukan nya.

To Dilla: ‘Dilla gue bakalan jujur sama lo, tapi jangan marah ya gue takut kalo lo marah atau ngerasa gue kecewain lo. Sebenarnya gue udah punya pacar Dil, yang gue upload itu buat pacar gue, gue pacaran sama dia udah setahun lebih Dil tapi dia sekarang udah jarang ngasi gue kabar, karena katanya pas itu dia gak punya ponsel tapi dia beberapa kali ngabarin gue lewat ponsel orangtua atau saudaranya, di sini gue emang yang salah Dil, tau gak Dil, pacar gue yang satu tahun lebih itu juga beda agamanya sama gue, sama kaya gue dengan Raskal dan di situ gue dan pacar gue itu sering banget debat karena beda pendapatlah, itulah, gue jujur Dil gue emang belum bisa ngelupain pacar gue itu, gue jujur sama lo.”

     Seperti itulah isi dari kalimat demi kalimat yang dikirimkan oleh Keyla kepada Dilla. Keyla mengirim pesan itu pada Dilla, dia merasa gugup sekaligus takut gimana ekspresi Dilla ketika membaca pesan darinya. Keyla melihat Dilla sedang mengetik, dengan perasaan yang tidak enak ketika melihat Dilla telah selesai mengetik dan melihat notif chat dari Dilla membuat Keyla merasa was was. Suar notif masuk itu membuat Keyla dengan cepat membuka ponselnya dan melihat balasan dari Dilla.

From Dilla: ‘Kenapa lo terima Raskal kemarin Key? Gue emang sedikit merasa kecewa sama lo karena lo gak jujur kalo lo udah punya pacar dan duain si Raskal, tapi ini terserah lo Key. Tapi saran gue, lo harus jujur sama Raskal karena itu sangat penting dalam sebuah hubungan, tadi juga Raskal chat gue tanyain maksud dari snapwa lo dan sekarang gue udah ngerti dan saran gue Cuma satu mending lo jelasin dengan baik ke Raskal sebelum dia tau dari mulut orang lain.’

   Itu lah isi pesan dari Dilla, Keyla merasa kecewa pada dirinya sendiri, kenapa dia terima Raskal waktu itu? Kenapa dia tidak berkata jujur waktu itu? Dia tahu ini salah dirinya.

     Yah seperti apa yang dikatakan oleh Dilla tadi dia harus menjelaskan kepada Raskal tentang semua ini dan tentang masalahnya. Keyla mulai melihat kontak Raskal dan membuka chat cowok itu, sudah banyak sekali spam chat yang Raskal kirim kan kepadanya. Keyla tahu kalau Raskal adalah cowok yang baik. Namun, hari ini dia mengecewakan kebaikan dan kepercayaan cowok itu. Keyla mulai mengetikan pesannya dan dengan perasaan gugup Keyla langsung mengirim pesan tersebut ke nomor Raskal.

    Beberapa menit Keyla menunggu balasan dari Raskal akhirnya balasan pesannya pun telah dikirim oleh Raskal, dengan seksama Keyla membaca isi dari pesan cowok itu.

From Raskal: ‘Hmm aku mengerti semuanya Key, aku paham dengan apa yang kamu rasakan sekarang, benar kata kamu, kamu gak bisa kasih sepenuhnya kepercayaanmu padaku. Begitu pula dengan aku Key, aku sebenarnya belum bisa memberikan semua kepercayaanku ke kamu tapi, aku percaya terhadap Tuhan. Tuhan akan memperbaiki jalanmu ketika kamu berada dijalan yang salah Key, karena itu aku melepas kepercayaan aku untukmu. Masalah hubungan, lanjut atau gimana? Aku serahkan ke kamu sepenuhnya. Aku, aku sudah dari awal mengatakan bahwa aku menerima kamu apa adanya bukan ada apanya. Dan perihal tentang pacar kamu yang satu tahun itu, aku gak paham, kenapa kamu menerima aku yang baru kamu kenal lewat whatsapp daripada memperjuangkan dia yang lumayan lebih kenal dengan kamu? Ohya, aku gak pernah masalahin tentang kebohongan yang kamu lakukan, aku gak pa-pa,"

   Kalimat panjang itu membuat Keyla meneteskan air matanya. Dia bisa merasakan apa yang dirasakan oleh Raskal. Cowok itu pura-pura baik-baik saja. Namun, nyatanya dia kecewa dengan apa yang dilakukan oleh Keyla. Keyla merasa bersalah karena telah mengecewakan Raskal.

To Raskal: ‘Maafin aku Kal, aku tau kok aku salah, kalo tentang hubungan lanjut atau gimana, aku mau kita lanjut. Aku janji akan jujur sama kamu apapun itu, aku sayang kamu Kal. Maafin aku ya.’

Beberapa menit Keyla menunggu balasan chat dari Raskal, akhirnya cowok itupun membalasnya.

From Raskal: ‘Iya Key aku maafin kok, tapi aku mohon yah jangan bohongin aku lagi, kalo ada apa-apa cerita aja aku siap kok dengarin cerita kamu. Aku juga sayang sama kamu Key, Terima kasih yah.’

     Keyla menghentikan tangisannya, melihat balasan Raskal membuat Keyla tersenyum bahagia. Dia tidak akan melakukan hal itu lagi dan sekarang dia akan cepat-cepat menchat pacarnya yang satu tahun itu untuk meminta putus agar dia dan Raskal tidak terjadi salah paham atau semacamnya. Keyla akan berusaha terus jujur kepada Raskal, karena saat ini Raskal akan mencoba kembali percaya kepada Keyla. Keyla tersenyum bahagia.

                  KEYLA PRANATA

Terima kasih Tuhan
Engkau telah memberikan seseorang yang luar biasa baiknya
Aku tidak akan menyakitinya lagi, Tidak akan.

 

                           *******


        Setelah kejadian dua minggu yang lalu. Keyla dan Raskal semakin dekat dan keduanya sama-sama saling terbuka. Mereka tidak akan melakukan hal-hal yang membuat mereka salah paham. Keduanya akan selalu bersama walaupun hanya lewat whatsapp. CINTA LEWAT WHATSAPP itulah sebutan mereka dari teman-teman satu grupnya. Yah keduanya saling mengenal lewat grup whatsapp yang dibuat oleh Dilla. Itulah yang membuat mereka saling kenal dan sekarang keduanya telah berpacaran dan entahlah sampai kapan hubungan mereka berjalan karena takdir akan selalu ada walau mereka lari pun.

                           *******

RASKAL PRADIANDRA
Aku menyukainya bukan karena ada apanya,
Aku mencintainya tanpa alasan,
Mencintainya adalah sebuah keajaiban dari Tuhan untukku.

 

Enjoyed this article? Stay informed by joining our newsletter!

Comments

You must be logged in to post a comment.

Stori terkait
Jul 8, 2020, 1:15 PM - Annisa mahmudah
Jul 6, 2020, 10:20 PM - Chocho_Yucho
Jul 3, 2020, 6:34 PM - Tjahjono widarmanto
Jul 3, 2020, 6:26 PM - Nnaga
Jul 3, 2020, 1:07 PM - Kristina Dai Laba
Jul 2, 2020, 2:25 PM - Mei Elisabet Sibarani