Cerita Rizal Armada dan Istri Mualaf, Bikin Program Makan Murah Banget Rp2.500 Seporsi

Trending 5 days ago 6
ARTICLE AD BOX

Jakarta -

Musisi Rizal Armada dan istrinya yang seorang mualaf, Monica Imas, menjalankan program makan bersubsidi bernama Armi, Armada Makan Indonesia. Dalam upaya tersebut, pasangan ini hanya menjual makanan seporsinya dengan harga Rp2.500, Bunda.

Irfan Hakim dan Raffi Ahmad sempat tak percaya dengan apa yang Rizal dan istrinya jalankan tersebut. Kedua presenter tersebut mengatakan bahwa bisnis tersebut tak memberikan untung kepadanya.

Diakui pasangan tersebut, mereka memang tak mencari keuntungan. Ini karena keduanya sudah lama bercita-cita punya rumah makan gratis.


"Memang enggak ngambil untung. Jadi gue sama istri itu punya cita-cita punya rumah makan gratis. "Jadi siapapun yang mau makan di situ, terserah (dibebaskan dari tagihan)," tuturnya, dikutip dari YouTube TRANS7 OFFICIAL.

Kemudian, Rizal membeberkan awal mula program tersebut dimulai. Ternyata, keduanya mempunyai modal sebesar Rp500.000 hingga Rp1 juta untuk setiap harinya.

"Gue sama istri itu punya budget waktu itu sekeliling 500.000 tiba 1 juta setiap harinya untuk ngasih makan gratis," tutur Rizal.

Kemudian, pasangan ini dikenalkan oleh salah satu rekannya dengan beberapa pemilik bisnis makanan serupa seperti warteg yang ada di sekeliling sana. Kemudian, para pemilik bisnis tersebut mulai menyalurkan biaya maupun makanan yang mereka punya untuk Armi.

"Jadi cari langkah gimana ya caranya, lanjut si Mas Wawan (rekannya) bilang dia punya banyak rekan kerja yang punya rumah makan gitulah yang dapat menyalurkan (makanan). Orang-orang jadi ikutan gerakan ini, ada juga yang transfer setiap bulannya," jelas Rizal.

Irfan dan Raffi pun terlihat sumringah dengan hal tersebut. Keduanya lantas ikut menawarkan diri untuk ikut berpartisipasi di dalamnya.

"Eh gue ikutan, dong. Boleh, ya," tanya Irfan.

"Boleh," jawab Rizal dengan senang hati.

Lebih lanjut, Rizal membeberkan bahwa program tersebut sudah melangkah lebih dari setahun lamanya. Selama ini, dalam satu hari mereka dapat menjual 150 hingga 200 porsi.

"Ini sudah nyaris satu tahun lebih berjalan. Belum banyak sih porsinya, satu hari itu baru 150 tiba 200 porsi," kata Rizal.

"Nah, kalau teman-teman mau nyobain Armi, ini ada di Ciledug. Kita taruhnya di Surau, ini hanya gratis untuk makan siang. Untuk makan pagi dan malam bayar. Jadi di Surau itu ada makan gratisnya juga, ada yang berbayar ada yang gratisnya," terangnya.

Aksi Rizal dan istrinya lantas menuai reaksi positif, Bunda. Netizen mengapresiasi keduanya dan didoakan mendapatkan rezeki yang lancar.

"Alhamdulillah bagus mau berbagi barokah Amiin Yarobil lakukan Rizal Armada, Rafi dan irfan," tulis @retn****.

"Alhamdulillah... subhanallah semoga lancar rezekinya," harap @enny*****.

"Masya Allah," sambung @suhen****.

Simak kisah selanjutnya di halaman berikut ya, Bunda.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen. 

Simak juga 3 langkah efektif berbisnis dengan modal yang terbatas dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]