Profil instastories

Perempuan di atas pematang.

CARA MENGATASI ANAK YANG MALAS MAKAN

Menghadapi anak yang sulit makan memang membuat frustrasi kaum ibu. bagaimana tidak, Terkadang anak menganggap jajanan di luar lebih enak dan lezat dibanding masakan olahan ibu di rumah. Jika bunda sudah melakukan berbagai cara untuk merangsang selera makan anak tapi hasilnya ternyata nol, maka bunda tidak perlu merasa cemas yang berlebihan. Kaena jika anak pemilih dalam soal makanan itu salah satu cara anak menunjukkan kemandiriannya menurut seorang dokter anak "Huffington post "  Asalkan tumbuh kembangnya berjalan dengan baik.

Ada beberapa tips menghadapi anak yang susah makan, yuk bunda di intip tips berikut :

  • rencanakan menu berbeda setiap hari. Siapapun akan merasa bosan jika masakan yang kita hadapi itu itu saja dan anak juga begitu. kreasi menu unik akan merangsang selera makan anak
  • jangan jadika waktu makan anak menjadi sebuah pertengkaran. kadang bunda merasa kesal jika saat bunda menyiapkan makanan dan anak menolak. tapi disinilah kesbaran bunda di uji heee. sabar dan sabar
  • buat catatan apa saja yang hari ini sudah dimakan oleh si kecil. tanyakan pada semua oarng yang bersama anak hari itu, apa saja yang sudah di makan, termasuk cemilan.
  • siapkan kudapan tinggi kalori untuk camilan. agar asupan energi sepanjang hari tercukupi, bunda harus menyiapkan camilan tinggi kalori seperti, kacang, keju dan buah.
  • jangan menyuruhnya makan. dengan tidak menyuruhnya makan, bunda tiba-tiba akan kaget jika si kecil meminta makanan.
  • jangan membanding-bandingkan. kesalahan terbesar bunda adalah ketika mengatakan " itu si kakak makannya lahap, kok dede kalah sama kakak? " si kecil akan merasa sedih dengan kalimat bunda lho. 

 Dari tips diatas, pasti bunda sudah tahu kan, bagaimana cara mengatasi anak yang susah makan? tidak perlu menggunakan paksaan, cukup dengan memberikan asupan nutrisi dengan meyediakan camilan sehat dan susu  yang bisa di komsumsi saat anak lapar.

 

Rumah putih, Tanete bulukumba sulawesi-selatan 16 April 2020

 

Enjoyed this article? Stay informed by joining our newsletter!

Comments

You must be logged in to post a comment.

Stori terkait
Jul 2, 2020, 2:23 PM - Widi Purnamasari
Jul 1, 2020, 6:08 PM - Tika Sukmawati
Jul 1, 2020, 6:07 PM - Telaga_r
Jul 1, 2020, 5:47 PM - MARTHIN ROBERT SIHOTANG
Jul 1, 2020, 1:15 PM - INSPIRASI CERDAS