Bumil Ingin Lakukan Foto Maternity? Ketahui Waktu Tepat agar Baby Bump Jelas Terlihat

Trending 2 months ago 6
ARTICLE AD BOX

Jakarta -

Saat menjalani kehamilan, terutama saat baby bump sudah muncul, Bunda tentu mau mengabadikan momen tersebut dengan foto maternity. Tren foto maternity memang semakin diminati beberapa tahun terakhir ini ya Bunda, bahkan para selebriti pun melakukannya.

Namun, sebenarnya bilamana sih waktu paling pas untuk melakukan foto maternity?

Waktu pas lakukan foto maternity

Melansir laman Reneejoannephotography, foto maternity merupakan langkah yang bagus untuk mendokumentasikan perjalanan Bunda menjadi ibu. Foto maternity dapat mengungkap pengalaman kehamilan.


Adanya foto maternity ini juga dapat Bunda tunjukkan kepada Si Kecil saat ia sudah dewasa dan mengerti. Namun, saat mau melakukan foto maternity mungkin Bunda sempat bingung menentukan bilamana waktu terbaik untuk melakukannya.

Bunda direkomendasikan melakukan foto maternity saat merasa dalam keadaan sehat dan nyaman, tak ada lagi gangguan kehamilan. Biasanya, foto ini dilakukan saat kehamilan sudah memasuki usia tujuh atau delapan bulan atau antara 30 hingga 36 minggu.

Melansir laman Claremurthy, jendela ini jatuh pada bulan tujuh dan delapan kehamilan karena pada waktu ini biasanya akan menghasilkan foto yang paling bagus karena baby bump akan terlihat bulat, tapi tak terlalu berat sehingga Bunda tak merasa terlalu capek dan tak nyaman.

Selama waktu ini, perut Bunda akan mulai membulat dan umumnya baby bump belum turun terlalu jauh sehingga membikin perut akan terlihat lebih tinggi. Bunda dapat melakukan foto maternity pada awal trimester ketiga.

Jika Bunda memutuskan jadwal yang lebih cepat, coba pertimbangkan ukuran benjolan perut. Apakah ukurannya sudah sesuai dengan keinginan dan membikin Bunda akan senang dengan hasilnya.

Jika Bunda memilih jadwal pada menit terakhir atau sekeliling tanggal jatuh tempo, Bunda mungkin akan merasa tak nyaman dan lelah. Terlebih harus berhati-hati kalau Si Kecil lahir lebih awal secara tiba-tiba.

Namun, harus diingat bahwa ukuran baby bump juga berbeda sesuai ukuran tinggi badan, Bunda yang lebih tinggi mungkin baby bump-nya tak terlalu menonjol.

“Karena mereka cenderung mempunyai bagian tengah tubuh yang lebih besar, wanita yang lebih tinggi cenderung tak terlalu menonjol daripada wanita yang lebih pendek,” ujar Sherry A. Ross, MD, seorang obgyn di Providence St. John's Hospital di Santa Monica, California, dikutip dalam Thebump.

Klik halaman berikutnya untuk tau lebih lanjut tentang waktu terbaik melakukan foto maternity.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan juga yuk video tentang kehamilan Olivia Zalianty yang sempat dipertanyakan netizen.

[Gambas:Video Haibunda]

kehamilan

Kehamilan Trimester 3 Ketahui perkembangan kehamilan Trimester 3 setiap minggu. Cek Yuk arrow-right