Profil instastories

Bugar dan sehat

Apakah kamu merasa lelah ketika bangun pagi? Terkadang bukan kesegaran yang didapatkan setelah bangun dari tidur. Justru kelelahan membuat malas bangun dan memulai aktivitas pagi. Rasa lelah yang dirasakan karena tubuh tidak bugar. Istirahat yang cukup kadang tidak cukup membuat tubuh bugar. Mau tidak mau olahraga menjadi kunci dari mendapatkan kebugaran tubuh. Tubuh yang bugar akan mendukung setiap kegiatan yang dilakukan sepanjang hari. Latihan yang dilakukan dengan rutin akan menghasilkan daya tahan otot, daya tahan, kecepatan bahkan kelincahan yang semuanya akan menjadi kekuatan dalam diri seseorang. Olahraga juga berperan penting dalam menciptakan kekebalan tubuh agar terhindar dari serangan virus dan bakteri.

Kegiatan olahraga yang semestinya dilakukan terkadang terhalang oleh kesibukan, biaya yang mahal, jarak yang harus ditempuh dan ketiadaan tempat khusus untuk berolahraga seperti gim, track lari dll. Tetapi untuk menjaga tubuh kita tetap melakukan latihan, kita bisa memanfaatkan rumah dan sekitarnya. Membersihkan seluruh rumah dan halaman, melakukan latihan sederhana dengan atau tanpa alat bantu bisa menggantikan aktivitas olahraga di luar. Dengan begitu selain tubuh tetap bugar, rumah dan pekarangan pun bersih dan sehat.

Latihan sederhana yang bisa dilakukan di rumah tanpa alat bantu seperti push up, sit up, squad jam, senam, berlari naik turun tangga dan lainnya. Akan lebih baik jika tersedia laat bantu di rumah seperti barble, tali, apalagi yang memiliki lat-alat pendukung. Inti dari semuanya adalah bagaimana membuat tubuh tetap bergerak dan berkeringat. Gerak tubuh akan memperlancar peredaran darah, meningkatkan kinerja paru-paru, melatih otot, dan menjaga kesehatan jantung.

 Satu lagi yang dapat mendukung dan menciptakan kebugaran tubuh yaitu makanan yang sehat. Akan sangat bagus jika anda dapat mengupayakan makanan sehat yang mahal tetapi jika tidak makanan sehat bisa diambil dari makanan dengan harga murah. Yang paling pentng adalah memastikan keseimbangan gizi yang dibutuhkan tubuh terpenuhi. Hindari makanan tidak sehat seperti fast food, makanan berpengawet, minuman bersoda, minuman kemasan dan alkohol.

 Rempah-rempah juga dapat ditambahkan sebagai pelengkap pendukung mencapai titip puncak kebugaran. Rempah-rempah yang murah dan mudah didapatkan terbukti secara turun temurun mampu menjadi obat tradisional selain menjadi pelengkap bumbu dapur. Misalnya kunyit, madu, habbatusauda yang telah terbukti mampu meningkatkan kekebalan tubuh. Cara sederhana yang dapat dilakukan untuk mengkonsumsinya bisa dengan membuat infused water.

 Jika semua hal di atas dilakukan dengan rutin, anda akan terkejut dengan perubahan fisik yang akan terjadi. Kebugaran tubuh nyata bisa dicapai dengan melakukan upaya sederhana dan biaya yang murah. Semuanya terletak pada kemauan dan kekonsistenanmu melakukannya. Kebugaran tubuh tidak hanya penting untuk mendukung kegiatan sehari-hari tetapi juga penting untuk menjalani hidup di masa pandemi yang kini melanda dunia. Kebugaran tubuh akan menghasilkan kebahagiaan dan memicu pikiran positif. Dengan begitu, aktivitas yang terbatas dan banyak berubah pada masa pandemi ini tetap dapat dilakukan dengan bahagia. Kebahagiaan akan menguatkan imun dan menjauhkan tubuh dari serangan virus. Selain itu kebugaran tubuh akan mendukung produktifitas hidup bagi setiap orang. Produktifitas akan berperan penting bagi kehidupan ekonomi dan lainnya. Hidup sehat, hidup bugar di mana saja dan kapan saja harus menjadi semboyan bagi masing-masing pribadi dan selalu diupayakan terus menerus tanpa henti.

 

Enjoyed this article? Stay informed by joining our newsletter!

Comments

You must be logged in to post a comment.

Stori terkait
Jul 2, 2020, 2:23 PM - Widi Purnamasari
Jul 1, 2020, 6:08 PM - Tika Sukmawati
Jul 1, 2020, 6:07 PM - Telaga_r
Jul 1, 2020, 5:47 PM - MARTHIN ROBERT SIHOTANG
Jul 1, 2020, 1:15 PM - INSPIRASI CERDAS