Profil instastories

Kusuma Yanuwar Dani, lebih akrab di panggil Dani tapi orang rumah biasa memanggilnya dengan sebutan Goday. Lahir di Cirebon - Jawa Barat pada tanggal 31 Oktober 2002. Saat ini ia adalah siswa di SMK MUHAMMADIYAH LEMAHABANG sebagai siswa kelas XII di Jurusan Teknik Bisnis Sepeda Motor (TBSM). Ia alumni dari SMP NEGERI 1 LEMAHABANG & SD NEGERI 2 BELAWA. Saat ini ia tinggal di Desa Belawa Kecamatan Lemahabang Kabupaten Cirebon. Lebih jelas bisa cek media komunimasi di bawah.☟ Facebook : Kusuma Yanuwar Dani Instagram : @goday311002 YouTube : 1. Dani Goday Creator 2. Dani Goday Email : kusumayanuwardani@gmail.com

Budi Karya Sumadi Menteri Perhubungan Positif COVID-19, Bagaimana Jokowi?

Kabar mengejutkan datang dari Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, seorang Menteri Kabinet Indonesia Maju, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi positif terinfeksi virus corona.

Konfirmasi langsung disampaikan oleh Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg)  yang telah mendapat izin langsung dari keluarga Budi Karya untuk menyampaikan hal ini.

"Atas izin keluarga yang disampaikan oleh kepala RS tadi adalah Pak Menhub," kata Pratikno, Sabtu (13/03/20) seperti yang dilansir Kompas.Com.

Sebelumnya juru bicara Kementerian Perhubungan, Adita Irawati menyatakan bahwa Budi Karya Sumadi dirawat karena penyakit tifus dan asma yang telah lama diidapnya.

Agak mengherankan juga dalam situasi seperti ini kondisi nya harus terus ditutup tutupi. Kita tahu lah Budi Karya tugas sebagai Menhub.

Tugasnya yang banyak bersentuhan dengan banyak pihak di garda terdepan pintu masuk ke Indonesia, membuat dirinya harus langsung dengan bahaya terinfeksi virus corona.

Dengan terinfeksinya Budi Karya Sumadi, artinya akan dilakukan tracing siapa saja yang ada kontak dengan dirinya dalam 2 minggu masa inkubasi dari saat ditetapkan positif COVID 19 hari ini Sabtu (13/03/20).

Menurut kabar yang saya dapat dari KOMPAS TV dalam acara Sapa Indonesia Malam Sabtu 13 Maret 2020. Budi Karya Sumadi sempat melakukan Rapat Terbatas (Ratas) bersama Presiden Jokowi dan beberapa Menteri Kabinet Indonesia Maju tanggal 11 Maret 2020.

Artinya saat itu virus corona sudah ada dalam tubuh Budi Karya, dengan demikian besar sekali potensi penyebarannya pada Ratas yang dihadiri oleh Presiden Jokowi.

Dalam Ratas tersebut, Budi Karya Sumadi duduk diapit oleh Sofyan Djalil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN serta Hadi Tjahjanto Panglima TNI.

Seperti diketahui penyebaran virus corona dapat terjadi melalui droplets dan kontak terdekat yang berjarak kurang dari 1 meter.

Namun bila pembawa virus itu super spreader yang bisa menulari 11 hingga 15 orang seperti yang dikatakan oleh Ketua Satgas COVID 19 Ikatan Dokter Indonesia Dr Zubairi.

Kita juga tak pernah tahu Budi Karya Sumadi ini termasuk ini atau tidak.

Yang jelas semua orang yang ada di ruangan yang sama dengan Budi Karya Sumadi saat itu dan beberapa hari sebelumnya hingga 14 hari ke belakang harus di periksa termasuk Presiden Jokowi.

Please jangan ada lagi yang ditutup-tutupi. Beberbakan keberadaan mereka yang terinfeksi virus corona yang kini ada sekitar 83 orang, namun tetap data pribadinya disimpan.

Kita tak perlu nama, tanggal lahir, hobi atau apalah itu yang tergolong data pribadi.

Kita rakyat hanya minta berikan keberadaan mereka terinfeksi pernah di mana saja, kapan waktunya biar masyarakat aware dan peduli.

Semoga Menhub Budi Karya Sumadi segera bisa sembuh dan terbebas dari infeksi virus corona. 




Enjoyed this article? Stay informed by joining our newsletter!

Comments

You must be logged in to post a comment.

Stori terkait
Mei 14, 2020, 11:20 AM - satrioginzel
Mei 13, 2020, 3:53 PM - Irma Khairani Marbun
Mei 7, 2020, 9:58 AM - Rei Rullyan
Mei 5, 2020, 3:26 AM - Siti nur wahyuni
Apr 21, 2020, 4:28 AM - Real sastra