Profil instastories
Dvn
Dvn

Bismillah, Aku Melepasmu Karena Allah

Minggu sore di Bandung tidak seperti apa yang diharapkan. Hujan deras terus saja mengguyur tempat tinggalku tiada henti sejak pagi tadi. Hari ini aku memiliki agenda untuk bertemu teman-teman sekolahku di sebuah warung makan yang tak jauh dari pusat kota. Sayangnya itu harus tertunda karena derasnya hujan yang tidak mau berhenti. 

Alam memang tidak adil. Seperti penantianku yang bertahun-tahun lamanya kepada seorang laki-laki namun pada akhirnya harus berujung luka. 

Dalam posisi mencintainya, Aku berada di pihak tunggal. Ya, aku mencintainya tanpa diketahui siapapun kecuali Allah Sang Maha Pembolak-balik hati manusia. Aku tak mau bercerita pada orang lain yang pada akhirnya akan meremehkanku karena terus saja menanti seseorang yang belum tentu Allah takdirkan menjadi pendamping hidup.

"Kamu itu, terus saja nungguin si Arkan yang belum tentu mau sama kamu. Kamu gak nyesel kan kalau suatu saat Arkan bilang dia gak suka sama kamu?" Itu memang terdengar menyakitkan. Sangat-sangat menyakitkan. Tapi bukankah Allah sudah menjanjikan pada Hamba-Nya bahwasanya 'Perempuan yang baik untuk laki-laki yang baik, begitupun sebaliknya.'

Arkan Prawijaya Kusuma. Laki-laki yang tengah menuntut ilmu di pesantren itu kini sudah tak berkesan lagi di hati. Dua minggu lalu, Arkan mengkhitbah seorang gadis remaja yang tentunya lebih sempurna dariku. Apalah aku dimatanya? Gadis biasa yang mengharapkan cinta seorang pemuda berakhlak mulia yang senantiasa membawaku menuju Syurga-Nya. 

Caraku mencintainya begitu sederhana. Ada lantunan nama disetiap doa dan sujudku. Namanya selalu sama. Sosok laki-laki sederhana yang begitu mencintai Nabinya.  Namun jika kelak Allah tidak mentakdirkanku untuk hidup bersama Arkan, lantas kenapa Allah turunkan perasaanku yang begitu tinggi padanya?

Allah, bantu aku. Bantu aku melepas hamba-Mu. 

 

Dengan ucapan kata Bismillah, hari ini aku melupakanmu seutuhnya. Termasuk melupakan semua kenangan masa kecil kita di masa lalu. 

Terimakasih telah membuatku jatuh cinta padamu, sejatuh-jatuhnya. Semoga kelak Allah mempertemukanku dengan seseorang yang berakhlak indah sepertimu. Semoga saja. 

Enjoyed this article? Stay informed by joining our newsletter!

Comments

You must be logged in to post a comment.

Stori terkait
Jun 27, 2020, 3:05 PM - MARTHIN ROBERT SIHOTANG
Jun 25, 2020, 3:02 PM - Lilis Puji Astuti
Jun 25, 2020, 2:09 PM - Erbin Simanjuntak
Jun 24, 2020, 1:54 PM - Lilis Puji Astuti