Biaya Konser BTS Dianggap Tak Masuk Akal, HYBE Beri Klarifikasi

Trending 1 week ago 8
ARTICLE AD BOX

blq | CNN Indonesia

Kamis, 22 Sep 2022 20:00 WIB

Bagikan :  

HYBE memberikan penjelasan terkait biaya penyelenggaraan konser BTS di Busan yang dianggap tak masuk akal. HYBE memberikan penjelasan terkait biaya penyelenggaraan konser BTS di Busan yang dianggap tak masuk akal. (Foto: Twitter @BIGHIT_MUSIC, @bts_bighit)

Jakarta, Instastori Indonesia --

BTS bakal mengadakan konser gratis di Busan, Korea Selatan, pada 15 Oktober mendatang. Namun, konser tersebut diterpa isu tak sedap lantaran pemerintah tak menanggung biaya konser tersebut.

Dengan demikian, HYBE Entertainment selaku agensi yang menaungi BTS, mengklarifikasi masalah tersebut. HYBE mengatakan sebagian besar biaya didanai oleh sponsor perusahaan, iklan streaming online, anak perusahaan THE CITY, dan tetap banyak lagi.

Selain itu, HYBE juga mengatakan, "Kami memutuskan untuk membayar kekurangan biaya yang tak dapat ditanggung oleh langkah-langkah tersebut."

HYBE menegaskan bahwa BTS tak menerima bayaran dari penampilannya dalam konser tersebut. Hal itu dilakukan demi berkontribusi langsung untuk acara yang digelar pemerintah Korea.

"BTS juga akan tampil di konser tanpa bayaran, sehingga dapat memberikan pertunjukkan gratis kepada para penggemar," tulis pernyataan HYBE Entertainment, seperti dikutip dari Sport Chosun via Naver, Kamis (22/9).

Agensi menjelaskan BTS sejak dulu telah banyak berpartisipasi dalam berbagai acara yang diadakan oleh pemerintah. HYBE lampau menegaskan mereka tak pernah mempersoalkan biaya setiap melakukan konser yang menghadirkan BTS.

[Gambas:Video CNN]

Pihak HYBE juga mengaku selalu berhati-hati dalam mempertimbangkan dukungan yang diberikan pemerintah karena menyadari uang yang digunakan merupakan uang pajak negara.

"Begitu pula dengan konser Busan ini. Pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan panitia telah melakukan yang terbaik untuk mendukung konser ini dengan menyediakan gedung konser serta membiayai konser dengan anggaran terbatas," jelas HYBE.

Gif banner Allo Bank

Lanjut ke sebelah...

BTS Akan Tetap Melakukan yang Terbaik

BACA HALAMAN BERIKUTNYA

Bagikan :