Profil instastories

menulislah sebelum ditulis orang lain.

Benarkah Air Garam Bermanfaat !!

Benarkah Air Garam Bermanfaat !!

Selamat pagi, teman-teman!

Tahukah kalian! Bahwasanya air garam sangatlah bermanfaat bagi kehidupan kita selama ini.

Tahukah kalian! Bahwasanya air garam juga berguna bagi kesehatan kita.

 

Tentunya dong! Tanpa adanya air garam, tubuh kita akan terasa lemas dan tidak mempunyai kekuatan.

Air garam mampu menghidupkan senyawa ion-ion yang ada dalam tubuh kita. Tanpa disadari air garam dapat menyembuhkan penyakit yang sering kali dianggap kecil. Seperti sakit sariawan. 

Kalian tentu sering sekali sakit sariawan, bukan!

Apa yang kalian rasakan ketika sakit sariawan? Tentu saja, kalian akan merasa makan tidak selera, tubuh lemas, daya tahan kurang fit dan lain sebagainya. Dan pada saat itu juga kalian bingung cari solusinya. Mau beli Vitamin, larutan dan sebagainnya takut kenapa-napa. Padahal tanpa kalian tahu! Di rumah kalian pasti menyimpan garam untuk dimasak, bukan! Nah, kalian cukup menggunakan garam itu untuk dijadikan obat. Tapi, kalian harus larutkan garam dengan air terlebih dahulu. Agar bisa larut garam itu. Setelah larut, air garam itu gunakan untuk berkumur, yah! Dari situ, kalian akan terasa sensasi khas dari garam yakni asin. Jelas! Mengapa demikian? Dari rasa asinlah air garam mampu mengobati sariawan tersebut. Kalian juga akan merasakan perih dan kesakitan, tapi itu hanya beberapa menit saja. Sakit sariawan itu akan hilang. Nah, dari situ kalian bisa berkumur dengan air tawar/air minum, yah!

Kandungan air garam pun meliputi Natrium Klorida, mineral, dan zat besi.

Selain air garam digunakan untuk obat sariawan, air garam pun juga dapat digunakan untuk mengawetkan makanan mentah, lho!

Contohnya seperti untuk mengawetkan ikan yang telah dibeli di pasar/di tempat lainnya. Ikan yang masih segar kita beri awetan air garam, maka bau yang keluar dari ikan seperti amis dan tidak sedap akan terasa hilang. Selain itu juga, ikan dapat bertahan lama bila kalian ingin menyimpannya di lemari pendingin.

Selain itu juga, air garam mampu digunakan untuk mengawetkan buah-buahan, sayur-sayuran dan lain sebagainnya. Tujuannya agar buah-buahan dan sayur-sayuran akan terasa lebih awet dan tetep segar. Air garam merupakan cara ampuh untuk mengawetkan apapun yang dibeli dengan harga murah dan bisa kalian jumpai dimanapun berada.

 

Maka dari itu, apabila temen-temen ingin mengawetkan makanan yang alami, air garam mampu menjadi solusinya.

Baiklah teman-teman, sedikit penjelasan tentang air garam.

Semoga bermanfaat!

Enjoyed this article? Stay informed by joining our newsletter!

Comments

You must be logged in to post a comment.

Stori terkait
Jul 2, 2020, 2:23 PM - Widi Purnamasari
Jul 1, 2020, 6:08 PM - Tika Sukmawati
Jul 1, 2020, 6:07 PM - Telaga_r
Jul 1, 2020, 5:47 PM - MARTHIN ROBERT SIHOTANG
Jul 1, 2020, 1:15 PM - INSPIRASI CERDAS