Profil instastories

Akhirnya Ku Temukan Sahabat

Sabtu pagi, tampak matahari mulai memperlihatkan eksistensinya pada seluruh makhluk hidup yang sudah menanti kemunculannya. Pagi itu , matahari pun dengan cahayanya yang terang seolah memberikan salam persahabatan bagi siapapun yang akan menjadi penikmat dari pancaran cahayanya. Salah satu penikmat itu adalah aku, Nilam Maulani yg sudah siap untuk berangkat ke sekolah baru mengikuti technical meeting MOPD yang akan dilaksanakan pada hari senin.

Aku pun berangkat ke sekolah dengan diantar oleh ayahku dan sejujurnya aku tak terlalu bersemangat untuk masuk hari itu. Hal itu karena aku bukan type orang yang mudah bergaul dengan orang yang baru. Saat sampai sekolah, aku pun langsung menghampiri teman yang satu SD denganku sebelumnya. Kami berbincang-bincang sambil menunggu pengumuman technical meeting dimulai.

"Hei, kalian udah pada dateng dari tadi yah?" Tanyaku pada mereka

"Iya, lho kamu masuk sekolah ini juga. Bukannya kemarin kamu sempat daftar di SMP Negeri yah" tanya balik salah satu temanku yang terlihat sangat bingung akan keberadaanku.

"Iya, kemarin aku sempet daftar. Cuma ada problem sedikit. Tapi ya sudahlah, mungkin belum rezekiku bisa sekolah di tempat yang ku mau" jawabku sambil tersenyum.

Tak lama kemudian, technical meeting pun dimulai. Kegiatan berjalan sangat lancar. Bahkan aku pun pada akhirnya menemukan kenalan yang satu kampung denganku. Kemudian, kami membuat kesepakatan untuk selalu berangkat sekolah bareng.

Satu minggu berlalu, kegiatan MOPD pun telah berakhir dan kami mulai belajar dengan efektif. Awalnya, aku duduk sebangku dengan teman SDku hingga akhirnya salah satu guru di sekolah baruku itu meminta kami untuk mengatur posisi duduk kami agar tidak sebangku dengan orang yang sebelumnya sudah kami kenal. Saat itu, kebetulan aku dapat teman sebangku yang satu kampung denganku.

"Ehh kita sebangku juga yah ternyata," sapa Indri

"Hehee iyah, Alhamdulillah biar tambah kenal. Karena meskipun kita sekampung, tapi kita gak pernah ketemu karena emang bloknya beda, Hehee..." jawabku

"Iya, kok bisa-bisanya yah kita sekampung, tapi gak pernah ketemu sama sekali," jawab Indri.

Aku hanya tersenyum dan mulai fokus pada pelajaran yang mulai disampaikan oleh guru. Saat istirahat, Indri pun mengenalkanku pada teman yang katanya satu SD juga dengannya. Dia adalah Nisa yang duduk persis di belakang bangku kami.

"Hai Nis, kenalin nih Nilam. Kita satu kampung, tapi sebelumnya kita gak pernah kenal bahkan ketemu, aneh kan. Hahahaa..." ucap Indri sambil memegang pundakku.

"Iya, begitulah. Hehee,, salam kenal Nisa" ucapku

"Hallo, salam kenal juga" Jawab Ica

Kami berbincang-bincang dan bercanda bareng sampai tak terasa bel istirahat pun telah berakhir. Semakin hari, hubungan kami semakin dekat sampai akhirnya kami mulai berpikir untuk dapat bersahabat lebih dekat lagi. Akhirnya, kami berencana mencari nama persahabatan yang sekiranya cocok dan gak monoton. 

Meskipun awalnya geli sendiri, tapi pada akhirnya nama persahabatan "Three Girl Of Beautiful" adalah nama yang kami setujui. 

Enjoyed this article? Stay informed by joining our newsletter!

Comments

You must be logged in to post a comment.

Stori terkait
Jul 8, 2020, 1:15 PM - Annisa mahmudah
Jul 6, 2020, 10:20 PM - Chocho_Yucho
Jul 3, 2020, 6:34 PM - Tjahjono widarmanto
Jul 3, 2020, 6:26 PM - Nnaga
Jul 3, 2020, 1:07 PM - Kristina Dai Laba
Jul 2, 2020, 2:25 PM - Mei Elisabet Sibarani