9 Drama Korea Action Terbaru 2022, Weak Hero Class 1 Sedang Trending

Trending 2 months ago 20
ARTICLE AD BOX

Drama Korea action banyak diperbincangkan warganet akhir-akhir ini. Selain karena dibintangi oleh aktor dan artis terkenal, alur ceritanya sangat seru untuk diikuti dan kadang tak terduga. 

Drama Korea action cocok menjadi tontonan bagi Bunda yang menyukai cerita-cerita penuh plot twist. Selain itu, drama Korea action tak melulu tentang aksi-aksi keren yang dilakukan oleh para pemain.

Terkadang drama Korea menyuguhkan sekilas adegan-adegan romantis antar para pemain, yang seringkali bikin Bunda ikut geregetan. 


Oleh karena itu, Bunda, simak rekomendasi drama Korea action terbaru 2022 yang seru dan super menegangkan berikut ini. 

Weak Hero Class 1, drama sekolah yang sedang viral dibicarakan warganet

Weak Hero Class 1Drama Korea Weak Hero Class 1/ Foto: dok. Wavve

Weak Hero Class 1 patut menjadi salah satu drama Korea action terbaik di tahun 2022. Pasalnya, drama yang mengangkat cerita tentang anak sekolah dan bullying ini mendapatkan respon positif dan jadi perbincangan hangat warganet di media sosial.

Akting para pemainnya pun mendapat pujian, terutama Park Ji Hoon yang berperan sebagai tokoh utama Yeon Shi Eun. Park Ji Hoon awalnya ialah seorang idol K-pop yang tergabung dalam grup Wanna One.

Weak Hero Class 1 menceritakan tentang Yeon Shi Eun yang merupakan siswa teladan dan ranking atas di sekolahnya. Meski secara fisik, Yeon Shi Eun tampak seperti anak pria yang lemah, namun ia menggunakan kecerdasannya untuk berjuang melawan kekerasan yang terjadi di sekolahnya. 

Weak Hero Class 1 merupakan drama original platform streaming Wavve dan Kocowa yang berjumlah 8 episode. Drama ini diadaptasi berdasarkan webtoon terkenal dengan judul yang sama. 

Para pemeran Weak Hero Class 1:

Park Ji Hoon sebagai Yeon Shi Eun  Choi Hyun Wook sebagai An Soo Ho Hong Kyung sebagai Oh Beom Seok Lee Yeon sebagai Young Yi Shin Seung Ho sebagai Jeon Seok Dae Phantom School, drama genre fantasi aksi

Drama Korea Phantom SchoolDrama Korea Phantom School/ Foto: Dok. Viki

Drama Korea action yang satu ini sedikit berbeda dengan drama lainnya. Phantom Shcool menceritakan mengenai sebuah sekolah yang terlihat biasa-biasa saja namun rupanya dihuni oleh para hantu. Sebagian besar siswa di sekolah tersebut tak menyadari kehadiran makhluk-makhluk tersebut. Namun, beberapa yang menyadari kehadiran para hantu tersebut akan bekerja untuk memburu dan melawan mereka. 

Salah satu siswa yang dapat merasakan kehadiran para hantu itu ialah Lee Do Gyeom. Ia mendedikasikan hidupnya untuk menjadi seorang pemburu hantu. Phantom School merupakan drama original Viki yang baru saja disiarkan dengan total ada 8 episode.

Daftar pemeran Phantom School:

Choi Seok Won/Tan Ciipher sebagai Lee Do Gyeom N C.A sebagai Kang Yu Na Im Sung Kyun sebagai Choi Gi Wu  Kim Seo Yeon sebagai Sung So Jin The First Responders, drama action dengan rating perdana gemilang

The First RespondersDrama Korea The First Responders/ Foto: dok. SBS

The First Responders merupakan drama Korea action terbaru 2022 yang disiarkan oleh.stasiun TV SBS. Drama ini sukses mencetak rating tinggi sebesar 8,5 persen pada penayangan episode terbarunya. 

The First Responders menceritakan kolaborasi antara petugas kepolisian dengan pemadam kebakaran dalam memecahkan berbagai kasus. Jin Ho Gae yang bekerja sebagai seorang detektif, meski bekerja dengan baik, namun ia tak mudah bergaul dengan orang lain.

Sebaliknya ia sukses memecahkan kasus-kasus kejahatan berkat kemampuannya yang luar biasa untuk memahami TKP, membaca pikiran para penjahat, dan mempunyai keinginan kuat untuk menang.

Di sisi lain, Bong Do Jin, seorang petugas pemadam kebakaran sangat menyukai pekerjaannya. Meskipun ia tampak dingin, namun Bong Do Jin ialah orang yang ramah kepada orang lain. Ia juga merawat para korban kebakaran dengan sangat baik. 

Selain itu, ada Song Seol yang merupakan paramedis yang mempunyai hati hangat. The First Responders direncanakan dibuat dalam bentuk series, sementara ini season kedua dari drama ini akan tayang pada pertengahan tahun 2023.

The First Responders juga dapat dinikmati melalui platfrom streaming Disney+ yang tersedia di beberapa negara. 

Para pemeran The First Responders:

Kim Rae Won sebagai Jin Ho Gae  Son Ho Jun sebagai Bong Do Jin  Gong Seung Yeon sebagai Song Seol Revenge of Others, drama sekolah yang menegangkan

Drama Korea Revenge of OthersDrama Korea Revenge of Others/ Foto: Dok. Disney+

Revenge of Others merupakan drama original dari Disney+ yang mempunyai 12 episode. Drakor action terbaru ini bercerita tentang Ok Chan Mi yang merupakan seorang siswa SMA. Ia dulunya ialah seorang penembak untuk sekolah menang. Namun suatu hari, nahasnya kerabat kembar pria Ok Chan Mi meninggal. 

Ia lantas mencari tahu kebenaran dari kematian saudaranya itu. Ia lampau terlibat dengan Ji Soo Heon. Atas kasus kekerasan dan intimidasi yang dialami oleh siswa di sekolahnya, Ji Soo Heon membalas dendam kepada penyiksa mereka. 

Daftar pemeran Revenge of Others:

Shin Ye Eun sebagai Ok Chan Mi  Park Solomon sebagai Ji Soo Heon  Seo Ji Hoon sebagai Seok Jae Bum Bad Prosecutor, drama action perjuangan jaksa

Bad ProsecutorDrama Korea Bad Prosecutor/ Foto: dok. KBS2

Bad Prosecutor menjadi drama perdana dari Kyungsoo atau D.O. EXO setelah ia menyelesaikan wajib militernya. Meskipun bergenre action yang menceritakan kehidupan para jaksa dalam menangani kasus, namun tetap terdapat unsur komedi di dalamnya, sehingga penonton dibuat terhibur. 

Bas Prosecutor mengisahkan tentang Jin Jung yang bekerja sebagai jaksa. Dalam menjalankan tugasnya, terkadang ia mengandalkan tipuan dan tindakan lain yang berbeda dengan praktik pada umumnya. 

Jin Jung digambarkan sebagai sosok yang akan berdiri di sisi lemah dan melawan yang jahat. Ia dibantu oleh rekan jaksanya yang lain dalam mengungkap keadilan. 

Drama yang tayang di stasiun TV KBS2 ini berjumlah 12 episode dengan perolehan rating yang cukup memuaskan adalah 6 persen. Meskipun sudah selesai ditayangkan di negara asalnya, Korea Selatan, Bunda tetap dapat menontonnya melalui platform streaming Viu. 

Daftar para pemeran Bad Prosecutor:

Do Kyung Soo sebagai Jin Jung  Lee Se hee sebagai Shin A Ra Ha Joon sebagai OH Do Dawn  Lee Si Un sebagai Go Jong Do Little Women, drama tentang keluarga bercampur action

Drama Korea Little WomenDrama Korea Little Women/ Foto: Dok. tvN

Little Women mengisahkan seputar kehidupan tiga abang beradik. Ketiganya terlibat dalam sebuah kasus yang membikin mereka harus melawan keluarga terkaya dan paling berpengaruh di Korea Selatan. 

Oh In Joo sebagai abang wanita tertua yang dibesarkan di lingkungan yang sangat miskin, membuatnya menyadari bahwa uang ialah hal yang terpenting untuk dapat melindungi dirinya dan keluarganya. Tak disangka, ia harus terlibat dalam sebuah kasus yang dapat mengubah hidupnya. 

Oh In Kyung, abang kedua dalam keluarga bekerja sebagai reporter di sebuah perusahaan media. Ia percaya bahwa meskipun keluarganya miskin, namun uang tak mengatur kehidupan. Kini ia harus berhadapan untuk menggali kasus misterius yang baru pertama kali ia hadapi sejak menjadi reporter.

Oh In Hye ialah anak bungsu di keluarga tersebut. Saat ini ia duduk di sekolah menengah seni bergengsi di Korea dan mempunyai talenta melukis. Namun ia merasa kasih sayang kedua abang perempuannya terlalu berlebihan. 

Selain itu, Little Women juga sedikit menceritakan mengenai kisah cinta masing-masing dari ketiga kerabat wanita tersebut. Serial Little Women cocok menjadi rekomendasi tontonan drama Korea action romantis 2022. 

Drama Little Women berjumlah 12 episode dan ditayangkan di stasiun TV kabel tvN. Pada penayangan episode terakhirnya, drama action romantis ini sukses mencetak rating dua digit adalah 11 persen. Meskipun sudah selesai penayangannya, Bunda tetap dapat menikmati tayangannya di platform streaming Netflix. 

Daftar pemeran Little Women:

Kim Go Eun sebagai Oh In Joo Nam Ji Hyun sebagai Oh In Kyung Park Ji Hu sebagai Oh In Hye Uhm Ji Won sebagai Wong Song A Uhm Ki Joon sebagai Park Jae Sang Wi Ha Joon sebagai Choi Do Il The Good Detective 2, kisah detektif bertabur bintang

Drakor The Good Detective 2Drama Korea The Good Detective 2/ Foto: JTBC

The Good Detective 2 merupakan serial lanjutan dari season sebelumnya di tahun 2020 yang tetap menceritakan tentang detektif Oh Ji Hyeok dan Kang Do Chang. Drama yang tayang di JTBC ini berjumlah 16 episode. 

Pada season 2 kali ini, detektif Oh Ji Hyeok menyelidiki kasus pemukulan brutal di sebuah klub malam di Gangnam. Korbannya adalah Kim Min Ji dan terduga pelakunya kemungkinan ialah Cheon Sang Woo. Pelaku bekerja sebagai wakil presiden di grup TJ yang merupakan perusahaan berpengaruh dan berkuasa di Korea. 

Sementara itu, terjadi kasus pembunuhan berantai yang menyasar korban wanita dengan pakaian berwarna putih. Tim Kepolisian bidang Kejahatan dan Kekerasan Incheon yang dipimpin oleh Kang Do Chang menyelidiki kasus tersebut. Kasus pembunuhan berantai tersebut kemudian menyantap korban lagi adalah Jung Hee Jo yang bekerja di departemen hukum di Grup TJ. 

Selama penayangannya, The Good Detective 2 yang bertabur bintang ini  mendapatkan respon yang positif dan bisa mencetak rating hingga 8 persen. 

Daftar pemeran The Good Detective 2:

Jang Seung Jo sebagai Oh Ji Hyeok Son Hyun Joo sebagai Kang Do Chang  Kim Hyo Jin sebagai Cheon Na Na Jung Moon Sung sebagai Woo Tae Ho Choi Dae Hoon sebagai Cheon Sang Woo

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

[Gambas:Video Haibunda]

(som/som)