6 Ide Kenang-kenangan untuk Guru, Tumbler hingga Tanaman Hias

Trending 3 days ago 4
ARTICLE AD BOX

Meski pekerjaan guru merupakan hal yang mulia, namun tak dapat dipungkiri menjadi guru ialah hal yang sulit. Sehingga memikirkan hadiah untuk guru saat akhir masa pembelajaran anak menjadi hal yang tak mudah juga bagi siswa dan para Bunda bukan?

Meski tak akan dapat membalas jasa para guru dalam mendidik anak-anak, namun hadiah dan kenang-kenangan yang pas dapat membekas dan berkesan bagi guru tersayang. Kado ini dapat saja mereka simpan sepanjang perjalanannya menjadi guru.

Kado yang dipilih dan disiapkan dengan spesial tentunya akan membikin guru lebih bersemangat lagi membagikan ilmu-ilmunya untuk mencerdaskan generasi penerus bangsa. Lantas apa saja ide kado untuk kenang-kenangan yang dapat Bunda dan anak Bunda siapkan untuk gurunya?


Meski tak besar dan sederhana, berikut ide kado yang dapat Bunda berikan pada guru Si Kecil dilansir dari laman NBC News:

1. Tumbler yang didesain personal

Jika guru favorit Si Kecil ialah pecinta kopi atau teh, mereka akan sangat senang mendapatkan botol minum yang dipersonalisasi ini. Bunda dapat menambahkan nama guru tersebut dengan jenis huruf yang menarik dan memilih kombinasi warna cerah. Serta, menambahkan desain yang menggambarkan sang guru seperti pensil, buku, atau palet cat sehingga semakin terlihat personal Bunda.

2. Lilin aromaterapi

Lilin aromaterapi dengan pilihan aroma yang manis seperti aroma eucalyptus, lilac, cendana, dan vanilla dapat menjadi kado yang pas untuk guru Si Kecil. Lilin aromaterapi dengan aroma yang ringan dan menyegarkan dapat memberikan dampak rileksasi pada guru saat menggunakannya. Sehingga sang guru dapat beristirahat dengan suasana menenangkan setelah melakukan pekerjaannya di sekolah Bunda.

3. Tanaman hijau

Tanaman hijau untuk indoor seperti philodendron hijau dapat menjadi ide kado yang menarik Bunda. Bunda juga dapat memilih tanaman hijau indoor dengan minim perawatan lainnya. Karena perawatannya minim sehingga tak akan merepotkan sang guru dalam merawatnya, namun mereka tetap dapat menikmati keindahan tanaman hijau yang menenangkan ini.

Philodendron merupakan tanaman merambat yang tumbuh cepat. Tanaman ini lebih menyukai sinar tak langsung dengan intensitas sedang hingga terang dan dapat tumbuh subur di nyaris seluruh jenis dalam ruangan termasuk ruang kelas dengan jendela lho Bunda. Bunda juga dapat memilihkan pot yang ayu saat memberikan tanaman indoor ini.

Simak ide kado guru lainnya di halaman berikut ya!

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Simak juga langkah Putri dari Keraton Yogyakarta mendidik anak dalam video di bawah ini:

[Gambas:Video Haibunda]