Profil instastories

5 Pengguna Pedang Hebat Ini akan Berhadapan dengan Zoro?

Roronoa Zoro adalah seorang mantan pemburu bajak laut yang memutuskan untuk mengikuti Luffy dalam Bajak Laut Topi Jerami. Dalam kelompok tersebut, Zoro telah dikonfirmasi berposisi sebagai petarung.

Kekuatan yang Zoro miliki tidak main-main, karena ia sangat hebat dalam menggunakan pedang. Keahlian Zoro adalah memainkan tiga pedang sekaligus. Sejak kecil, Zoro telah berlatih keras untuk menjadi Pendekar Pedang Terkuat di dunia.

Saat Bajak Laut Topi Jerami menghadapi musuh, kebanyakannya Zoro yang akan melawan pengguna pedang dalam kelompok musuh. Dalam hidupnya, Zoro telah bertarung melawan cukup banyak pengguna pedang lain.

Mengingat perjalanan Bajak Laut Topi Jerami masih terus berlanjut, maka Zoro pun masih akan berhadapan dengan para pengguna pedang kuat dan hebat nantinya. Kira-kira, siapa saja pengguna pedang hebat yang akan berhadapan dengan Zoro? Berikut ini 5 pengguna pedang hebat yang berpotensi besar akan dihadapi oleh Zoro.

1. King

Dalam arc Wano Kuni yang sedang berjalan saat ini, King menjadi salah satu antagonis karena ia berada di pihak Kaido. Dalam Bajak Laut Beast, King memiliki posisi yang tinggi. Ia bersama dengan Queen dan Jack tergabung dalam All-Star atau Komandan Bencana. Mereka merupakan anak buah terkuat yang Kaido miliki.

Telah dikonfirmasi bahwa King mengonsumsi Buah Iblis tipe Zoan Kuno Ryu-Ryu no Mi model Pteranodon. Dengan kekuatan tersebut, King dapat berubah wujud menjadi Pteranodon dengan kekuatan yang besar.

Selain itu, sepertinya King juga pengguna pedang yang hebat. Saat kemunculan King untuk pertama kali dalam manga One Piece chapter 925, terlihat ada sebilah pedang yang dibawanya.

Dengan begitu, tampaknya King akan menjadi lawan yang cocok untuk Zoro dalam Perang Wano nanti. Sebagai Komandan Bencana, tentu King memiliki kekuatan yang sangat besar. Zoro harus mengeluarkan seluruh kekuatan yang ia miliki agar bisa menang menghadapi King.

2. Shiryu

Dalam Bajak Laut Kurohige, terdapat banyak anggota dengan kekuatan yang menakutkan. Shiryu adalah salah satunya, karena ia pernah menjabat sebagai Kepala Penjara Impel Down. Shiryu sempat dijebloskan ke dalam Penjara Level 6 karena kebiasaannya membantai para tahanan.

Saat Kurohige datang ke Impel Down, Shiryu memutuskan untuk ikut bersama dengan Kurohige. Telah dikonfirmasi dalam manga One Piece chapter 803, Shiryu menjabat sebagai Komandan Divisi 2 Bajak Laut Kurohige.

Pria sadis yang dikenal sebagai Shiryu si Hujan ini memiliki kemampuan hebat dalam menggunakan pedang. Shiryu memiliki pedang nodachi yang bernama Raiu. Kecepatan serta kekuatannya dalam menebas tak perlu diragukan lagi.

Selain itu, Shiryu juga telah memiliki kekuatan Buah Iblis Suke-Suke no Mi yang bisa membuatnya menjadi manusia tembus pandang. Pedang yang dipegang oleh Shiryu pun ikut menjadi tak terlihat.

Suatu saat nanti, Bajak Laut Topi Jerami pasti akan berhadapan dengan Bajak Laut Kurohige. Dalam pertempuran, lawan yang paling cocok untuk Shiryu jelas adalah Zoro. Mereka berdua merupakan pengguna pedang yang hebat.

3. Fujitora

Usai Akainu menjadi Fleet Admiral dan Aokiji keluar dari Angkatan Laut, tercipta suatu program militer untuk mencari orang kuat agar bergabung dengan Angkatan Laut. Salah satu orang kuat yang terpilih adalah Issho yang saat ini dikenal sebagai Admiral Fujitora.

Sebagai seorang Admiral, kekuatan yang Fujitora miliki sangat luar biasa. Ia mengonsumsi Buah Iblis Paramecia Zushi-Zushi no Mi yang memberinya kemampuan untuk memanipulasi gaya gravitasi di lingkungan sekitar. Bahkan, Fujitora bisa menjatuhkan meteor dengan kekuatannya itu.

Fujitora juga menggunakan pedang jenis shikomuzie sebagai senjatanya. Keahlian berpedang Fujitora, ketika dikombinasikan dengan kekuatan Buah Iblisnya, menjadi sangat hebat. Fujitora mampu menggabungkan dua kemampuannya itu dengan baik.

Saat Bajak Laut Topi Jerami bentrok dengan Angkatan Laut nanti, maka Zoro layak untuk berhadapan dengan Fujitora. Sebenarnya mereka pernah berduel di Dressrosa. Sayangnya, pertarungan tersebut sangat menggantung.

Dengan begitu, wajar apabila suatu saat nanti Zoro dan Fujitora akan menuntaskan pertarungan mereka suatu saat nanti. Duel seru akan terjadi!

4. Mihawk

Dalam semesta One Piece, nama Dracule Mihawk sangat terkenal. Ia diakui sebagai Pendekar Terkuat di dunia. Sejak dulu Mihawk telah bertarung melawan banyak orang sampai bisa mencapai posisinya yang sekarang ini.

Zoro pernah bertarung melawan Mihawk dalam arc Baratie. Namun, saat itu Zoro masih terlalu lemah. Mihawk mampu mengalahkan Zoro dengan sangat mudah. Walaupun kalah, Zoro tetap bersemangat. Ia membulatkan tekad untuk melawan Mihawk lagi suatu saat nanti.

Di Pulau Kuraigana, Zoro pernah dilatih berpedang oleh Mihawk. Dari latihan itu Zoro yang sekarang telah menjadi jauh lebih kuat dari sebelumnya. Latihan keras bersama Mihawk menempanya menjadi pendekar pedang tangguh.

Suatu saat, Zoro tentu akan menantang gurunya itu. Zoro hendak merebut gelar Pendekar Pedang Terkuat dari Mihawk. Tentu bukan hal mudah, karena Zoro harus berjuang ekstra keras untuk mewujudkan impiannya.

5. Gorosei Berpedang

Dalam struktur Pemerintah Dunia, ada lima orang yang menjabat sebagai Kepala Pemerintah Dunia. Mereka pertama kali muncul dalam manga One Piece chapter 233 dan disebut sebagai Gorosei.

Tidak diketahui siapa nama asli mereka berlima, karena banyak hal tentang Gorosei masih sangat misterius. Salah satu di antara Gorosei ada yang selalu terlihat membawa pedang. Besar kemungkinan ia merupakan pengguna pedang yang hebat.

Tidak menutup kemungkinan, suatu saat nanti Zoro akan berhadapan dengan Gorosei yang membawa pedang itu. Dari sana juga kita akan bisa melihat sehebat apa kemampuan Gorosei tersebut dalam berpedang.

Itulah 5 orang pengguna pedang hebat yang kemungkinan besar akan berhadapan dengan Zoro. Tentu tak mudah untuk melawan mereka dan jalannya pertarungan pasti sangat menarik untuk disaksikan.

 

 

Enjoyed this article? Stay informed by joining our newsletter!

Comments

You must be logged in to post a comment.

Stori terkait