5 Minuman Ini Bisa Bantu Boosting ASI saat Menyusui

Trending 3 days ago 6
ARTICLE AD BOX

Jakarta -

Perjalanan mengASIhi setiap Bunda tentu tak mudah. Ada saja unsur yang menghambat proses menyusui Si Kecil.

Masalah yang cukup umum terjadi adalah produksi ASI yang tersendat dan tak lancar. Karena itu Bunda melakukan berbagai langkah untuk memastikan kebutuhan ASI bayi terpenuhi saat menyusui. Selain memperhatikan pola makan yang tepat, banyak dari Bunda yang juga mencari rekomendasi ASI booster untuk meningkatkan dan melancarkan produksi ASI selama menyusui.

Merangkum berbagai sumber, ini dia beberapa jenis minuman pelancar ASI, agar ASI tak hanya semakin banyak, tapi juga berkualitas.

1. Susu Almond

Susu almond cukup direkomendasikan bagi bunda yang sedang menyusui. Sebab, minuman ini diyakini bisa meningkatkan produksi ASI. Hal ini karena kandungan masam lemak omega-3 di dalamnya. Zat ini sebut berperan krusial dalam merangsang hormon menyusui, serta meningkatkan kuantitas dan kualitas ASI.

Tidak hanya itu, susu almond juga mengandung DHA yang dibutuhkan oleh Bunda selama masa menyusui. Berdasarkan rekomendasi dari Badan Kesehatan Dunia (WHO), setidaknya bunda menyusui membutuhkan 300 mg DHA per hari.

2. Jus Buah

Kebutuhan nutrisi sangat berpengaruh tak hanya pada kualitas, tapi juga kuantitas ASI, Bun. Karena itu krusial bagi para pejuang ASI untuk memastikan kebutuhan gizi harian tercukupi. Caranya dengan banyak mengonsumsi sayur dan buah, bagus secara langsung ataupun dijadikan jus.

Adapun salah satu jus terbaik yang sangat dianjurkan untuk bunda menyusui adalah jus wortel. Hal ini mengingat kandungan vitamin A beta-karoten, dan fitoestrogen dalam wortel yang bisa meningkatkan suplai ASI dan memberikan daya ekstra selama menyusui.

3. Air Kelapa

Tahukah Bunda, minum air kelapa tak hanya memberikan dampak menyegarkan saja, melainkan membawa banyak faedah untuk bunda menyusui, lho. Bahkan, air kelapa dikenal sebagai obat antik untuk meningkatkan suplai ASI. Dengan menambahkan air kelapa segar dalam makanan menyusui, juga dapat memberikan beberapa nutrisi krusial bagi tubuh, seperti vitamin C, kalsium, mangan, riboflavin, dan tetap banyak lainnya.

4. Teh Hijau

Pelancar ASI lainnya yang dapat Bunda konsumsi adalah teh hijau. Teh ini kaya akan antioksidan dan mineral yang dapat membikin tubuh rileks. Selain itu, kandungannya juga dapat membantu menjaga kelancaran darah dan mengontrol kolesterol.

5. Air Mineral yang Mengandung Mineral Esensial

Seperti diketahui, komposisi ASI sebagian besar terdiri dari air. Karena itu krusial bagi bunda menyusui untuk memenuhi asupan cairan dengan baik, kalau tak mau suplai ASI terganggu. Jadi, jangan malas minum air selama menyusui, ya Bunda.

Namun, jangan asal minum air mineral Bun. Sebaiknya pilih air mineral terbaik yang mengandung mineral esensial, seperti kalsium, unsur besi, magnesium, dan lainnya yang krusial untuk kesehatan dan kualitas air susu ibu.

Untuk mendukung pemenuhan mineral esensial yang sehat dan berkualitas, Bunda dapat pilih Le Minerale. Diproduksi dari sumber mata air berkualitas tinggi, Le Minerale mengandung mineral esensial seimbang yang terjaga kondusif kualitasnya.

Mineral esensialnya sehat untuk tubuh dan membikin rasa Le Minerale lebih segar dan enteng. Dijamin bakal disukai oleh seluruh keluarga. Selain lebih sehat, rasa segar yang ditimbulkan dari Le Minerale ini dapat membikin Bunda minum lebih banyak tanpa eneg. Jadi dapat bantu Bunda tetap segar, sehat, dan dapat menyerap berbagai mineral esensial saat menyusui.

Tak hanya itu, galonnya pun beda karena menggunakan galon bening yang selalu baru dengan tutup rapat rapat udara. Jadi mineral esensialnya terjaga sempurna tiba ke tangan konsumen. Tutupnya yang rapat membikin Bunda dapat memastikan kebersihan air di dalamnya, serta mencegah kuman, virus, dan bakteri masuk ke dalam air yang dikonsumsi.

Buat Bunda dan para bunda menyusui, yuk mari pilih air mineral dengan kandungan mineral esensial dengan standar kualitas terbaik bagi keluarga seperti Le Minerale yang jelas sehatnya, jelas bersihnya.

(adv/adv)