Profil instastories

5 Manfaat Jus Tomat Bagi Kesehatan Tubuh

 Manfaat Jus Tomat Bagi Kesehatan Tubuh – Mungkin bagi beberapa orang sudah sangat familiar dengan makanan atau minuman dari olahan buah tomat. Salah satu yang paling sering dikonsumsi adalah jus tomat.

Manfaat jus tomat bagi kesehatan tubuh Manfaat jus tomat bagi kesehatan tubuh

 

Manfaat dari tomat sangat banyak terutama jika dikonsumsi secara mentah dan masih segar. Kandungan dari tomat sangat banyak dan baik bagi tubuh anda, nutrisi yang terkandung sangat dibutuhkan oleh tubuh anda.

Tanaman tomat sangat mudah untuk ditanam, sehingga jika anda memiliki kebun di belakang rumah, anda bisa menanam tomat ini dan memanfaatkan buahnya untuk dibuat menjadi jus sehat yang dapat menyehatkan tubuh anda.

Tomat juga dapat dengan mudah dibeli di pasar tradisional atau di swalayan sekitar anda, pastikan untuk membeli tomat yang berwarna merah dan masih segar untuk memastikan kandungan dalam tomat tersebut masih baik.

Untuk mendapatkan manfaat dari tomat anda bisa mengolah tomat ini menjadi berbagai makanan yang sehat bagi anda. Salah satu yang termudah dan terlezat adalah mengolah tomat menjadi jus tomat.

Berikut adalah manfaat yang akan anda dapatkan jika anda mengonsumsi jus tomat:

1. Kaya Akan Nutrisi

Tomat memiliki berbagai macam kandungan vitamin dan mineral yang baik bagi tubuh. Diantaranya adalah kandungan vitamin A, vitamin C, vitamin K, folat, potasium, serat dan juga kandungan air yang sangat banyak. Kalori yang dikandung dalam jus tomat juga sangat rendah sehingga mengonsumsi jus tomat sangat baik bagi anda yang sedang memiliki program diet.

2. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Sistem kekebalan tubuh atau sistem imun adalah sistem pertahanan tubuh dari serangan berbagai macam bibit penyakit, baik itu oleh virus maupun bakteri yang akan masuk ke dalam tubuh.

Dengan mengonsumsi jus tomat yang kaya akan vitamin A dan vitamin C maka sistem imun kita akan meningkat dan membuat kita akan lebih kebal dari serangan berbagai macam penyakit.

3. Menurunkan Kadar Kolesterol Jahat atau LDL

Kolesterol jahat yang bersarang di dalam tubuh akan memberi akibat buruk bagi kesehatan tubuh serta akan memicu penyakit kronis dalam tubuh.

Manfaatkanlah jus tomat untuk membantu menurunkan kadar kolesterol jahat yang ada di dalam tubuh. Kandungan niacin dalam tomat akan mengontrol kolesterol jahat yang ada dalam tubuh serta kandungan serat yang tinggi dalam jus tomat juga akan menurunkan kadar LDL ini sedikit demi sedikit.

4. Menjaga Kesehatan Jantung

Jus tomat juga memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan jantung anda. Dalam tomat terkandung vitamin B6 yang mampu menjaga tubuh dari kerusakan pembuluh darah. Potasium yang terkandung di dalam tomat juga mampu menurunkan serta menormalkan tekanan darah di dalam tubuh.

5. Menjaga Kesehatan Kulit dan Mata

Jus tomat mengandung betakaroten yang tinggi. Betakaroten sangat baik bagi kesehatan mata dan kulit. Betakaroten juga dipercaya dapat memperlambat proses penuaan dini pada kulit anda.

Kandungan yang ada di dalam jus tomat juga baik untuk melawan jerawat yang menyerang kulit wajah anda. Konsumsilah secara rutin untuk mendapatkan wajah yang bersih bebas dari jerawat.

Demikianlah manfaat dan khasiat dari tomat dan jus tomat bagi kesehatan dan kecantikan tubuh. Salam Hidup Sehat!

 

Enjoyed this article? Stay informed by joining our newsletter!

Comments

You must be logged in to post a comment.