5 Kebiasaan Sepele yang Bikin Bunda Alami Penuaan Dini, Hindari Yuk!

Trending 2 months ago 13
ARTICLE AD BOX

Jakarta -

Keriput di paras dapat disebabkan oleh banyak faktor, tak terkecuali karena adanya kebiasaan sepele yang rupanya membikin kulit paras tak sehat dan memicu keriput.

Saking sepelenya, mungkin Bunda tak sadar kalau hal ini rupanya membawa pengaruh jelek bagi kulit. Salah satu dampak yang mungkin akan cepeat terlihat ialah kulit kusam serta jerawat.

Dalam jangka panjang, kebiasaan sepele ini dapat menimbulkan masalah serius seperti kerutan, lho, Bunda. Pasti Bunda tak mau kerutan di paras sigap datang, kan? Terlebih kalau tahu ada penyebab sepele yang sebenarnya dapat dicegah.


5 Kebiasaan sepele yang memicu kerutan di kulit wajah 1. Tidur dengan bantal kotor

Sadarkah Bunda bahwa sarung bantal ialah barang yang akan menempel pada kulit wajah, dengan waktu terlama? Dalam 8 jam tidur, Bunda mungkin akan membawa bakteri atau berkeringat dan kemudian menempel di sarung bantal.

Semua bakteri itu pun dapat kembali ke kulit Bunda selama Bunda tertidur di atas bantal. Ini akan menyebabkan jerawat, kulit kusam, juga flek hitam. Jika dibiarkan lanjut berulang, ini bisa membuat kulit kendur dan menimbulkan kerutan.

Melansir dari Beautynesia, sarung bantal yang terbuat dari katun dapat membatasi kulit untuk beralih dengan lancar dan dapat mengurangi bentuk aslinya.

2. Jarang olahraga

Selain makan makanan sehat, olahraga juga krusial dilakukan kalau Bunda mau kulit tetap terjaga awet muda. Ini merupakan salah satu langkah untuk menunda penuaan, Bunda. 

Berolahraga dapat melancarkan peredaran darah dan mengurangi stres. Bunda dapat jogging, gym, bersepeda, jalan santai, atau menari mengikuti instruksi dari YouTube.

3. Duduk bungkuk

Tanpa disadari kebiasaan duduk membungkuk dapat membikin paras terlihat menua dengan cepat. Perhatikan hal ini ya, Bunda. Terutama kalau Bunda sehari-hari biasa bekerja di depan laptop dan duduk selama kurang lebih delapan jam.

Menurut David A. Shapiro, DC, CEO dari Complete Spine Solutions, membungkuk atau juga dikenal sebagai 'tech neck' ialah postur kepala ke depan yang melingkar ke punggung atas dan memberi tekanan pada bagian depan tulang belakang. Kebiasaan ini sebenarnya dapat melemahkan struktur tulang belakang anda hingga menyebabkan radang sendi yang biasanya dialami orang tua.

TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Sudah tahu belum kalau kulit pisang dapat bermanfaat untuk kecantikan? Kalau belum, simak informasinya di video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(fia/fia)