Profil instastories

5 Duel Ini akan Terjadi dalam Perang Wano?

 

Perang Wano yang terlaksana di Onigashima akan menampilkan pertempuran seru dan menarik. Dalam perang besar tersebut, akan wajar bila nanti terjadi beberapa duel sengit yang menghibur.

Berikut ini prediksi 5 duel yang akan terjadi dalam Perang Wano. Simak pembahasannya!

1. Luffy Vs Kaido

Kekuatan Luffy memang terlihat sangat jauh dibandingkan dengan Kaido. Hal tersebut terbukti dari manga One Piece chapter 923, yang menampilkan tumbangnya Luffy oleh satu saja serangan dari Kaido.

Dengan begitu sekilas terasa mustahil bagi Luffy untuk bisa menang melawan Kaido dalam pertarungan satu lawan satu. Terkait tumbangnya Kaido dalam Perang Wano nanti, para penggemar punya beragam opini.

Ada yang bilang, Kid dan Law akan bersama Luffy mengalahkan Kaido. Kid punya dendam terhadap Makhluk Terkuat itu, sehingga akan adil baginya bila mendapat kesempatan menghadapi Kaido sekali lagi. Sedangkan Law, yang mengusulkan ide menjatuhkan Kaido kepada Luffy adalah dirinya. Tak aneh bila Law pun berkesempatan menghadapi Kaido.

Ada juga yang yakin, Kaido akan kalah karena dilawan Luffy dan Zoro. Pedang Enma pernah melukai tubuh Kaido saat digunakan oleh Kozuki Oden pada masa lalu. Sekarang, Pedang Enma dimiliki oleh Zoro dan dianggap sebagian penggemar sebagai petunjuk Zoro akan melawan Kaido.

Pendapat-pendapat itu masuk akal. Namun, tak menutup kemungkinan juga Luffy tidak akan dibantu siapa-siapa. Ia benar-benar akan berduel dengan Kaido. Hal tersebut bisa menjadi bukti Luffy telah semakin kuat sebagai salah satu kandidat paling memungkinkan untuk menjadi Raja Bajak Laut.

Cita-cita menjadi Raja Bajak Laut memang tidak sama dengan menjadi yang terkuat. Namun, melihat contoh Roger sebagai Raja Bajak Laut sebelumnya, ia memiliki kekuatan luar biasa. Akan wajar bila kekuatan Luffy pun suatu saat akan berada pada tingkatan itu.

Dengan mengalahkan Kaido akan menjadi satu langkah bagus dalam membuktikan kekuatannya. Perlu diingat, Luffy adalah karakter yang berkembang. Tak mustahil dalam melawan Kaido nanti ia akan memperlihatkan kekuatan yang jauh lebih kuat dibandingkan kekuatannya saat menghadapi Kaido pertama kali.

2. Marco Vs King

Kedatangan Marco dalam manga One Piece chapter 981 bisa menjadi angin segar bagi pihak Luffy. Kekuatan tempur yang Marco miliki tak perlu diragukan lagi, karena ia mantan Komandan Divisi Satu Bajak Laut Shirohige.

Marco memiliki kekuatan Buah Iblis Tori-Tori no Mi model Phoenix. Ia mampu berubah menjadi burung mitos itu untuk terbang di udara. Kemampuan terbang juga dimiliki oleh King, karena King mengonsumsi Buah Iblis Ryu-Ryu no Mi model Pteranodon.

Mereka berdua cukup cocok untuk bertarung. Dari tingkatan kekuatan, keduanya besar kemungkinan berada di tingkatan yang sama. Marco mantan komandan Yonko, sedangkan King komandan Yonko.

Banyak juga yang berteori King akan menjadi lawan dari Zoro. Namun, dengan kedatangan Marco ke Wano Kuni untuk ikut terlibat dalam perang, serta terdapat beberapa kecocokan untuk bertarung melawan King, maka teori Zoro vs King telah mendapatkan saingannya.

3. Jimbei Vs Jack

Jimbei merupakan anggota terbaru dalam Bajak Laut Topi Jerami. Kemampuan bertarung yang ia miliki tak bisa diragukan lagi. Jimbei adalah Manusia Ikan yang menguasai ilmu beladiri Fishman Karate dan Busoshoku Haki dengan sangat baik.

Di Wano Kuni, tepatnya dalam kubu Kaido, juga ada sosok Manusia Ikan yang memiliki kemampuan bertarung hebat. Namanya adalah Jack, salah satu All-Star Bajak Laut Hewan Buas. Jack telah dikonfirmasi sebagai Manusia Ikan dalam Vivre Card Databook.

Berbeda dengan Jimbei yang dominan dalam penggunaan Fishman Karate, Jack belum pernah memperlihatkan kalau ia menguasai kemampuan tersebut. Namun, yang pasti Jack adalah seorang pengguna Buah Iblis Zoan Kuno, Zou-Zou no Mi model Mammoth dan ahli dalam berpedang.

Sejak kematian Fisher Tiger, banyak penggemar sepakat Jimbei adalah Manusia Ikan terkuat yang ada saat ini. Tetapi, dengan dikonfirmasinya Jack sebagai Manusia Ikan, muncul pertanyaan. Siapa lebih kuat, Jimbei atau Jack? Bila mereka duel di Wano Kuni, pertanyaan tersebut akan menemukan jawabannya.

4. Denjiro Vs Kanjuro

Pada masing-masing kubu Samurai, baik pihak Orochi maupun Kinemon, ternyata memiliki pengkhianatnya. Kyoshiro, sang bos Yakuza di Ibu Kota Bunga, tak lain adalah Denjiro yang menyamar.

Sedangkan Kanjuro, salah satu dari Sembilan Sarung Pedang Merah Oden, berasal dari Keluarga Kurozumi dan bekerja untuk Orochi. Keduanya telah membuka identitas masing-masing dan kembali ke kubu mereka yang seharusnya.

Cukup cocok bila nanti terjadi duel antara mereka berdua. Denjiro memiliki kemampuan berpedang hebat. Bisa dibilang ia salah satu Samurai terkuat yang ada saat ini.

Kanjuro juga memiliki kemampuan bertarung yang tak bisa diremehkan. Apalagi keahliannya dalam menggambar ternyata luar biasa. Dengan kekuatannya, ia bisa membuat gambar-gambarnya menjadi hidup. Kuas besarnya pun dapat digunakan sebagai senjata jarak dekat.

Pertarungan keduanya akan cukup seru, karena baik Denjiro maupun Kanjuro bakal mengeluarkan seluruh kekuatan yang mereka miliki.

5. Who's Who Vs Yamato

Who's Who merupakan salah satu dari Tobi Roppo. Ia memiliki tekad besar untuk menjadi seorang All-Star. Kaido memberi Tobi Roppo tugas mencari anaknya yang bernama Yamato. Siapa saja yang berhasil menemukan dan membawa Yamato, akan punya kesempatan menantang All-Star.

Yamato sendiri belum diketahui seperti apa orangnya. Dia seorang petarung hebat atau bukan pun masih misteri. Maka, kemungkinan ini masih sangat spekulatif dibandingkan pembahasan-pembahasan sebelumnya.

Who's Who diduga akan menjadi orang yang berhasil menemukan Yamato. Dalam manga One Piece chapter 981, Who's Who bahkan tak peduli dengan para pengacau di Onigashima. Prioritasnya hanya mencari Yamato.

Saat bertemu Yamato nanti, saat itulah pertarungan bisa saja terjadi. Bila ternyata Yamato adalah seorang petarung dan merasa keberatan untuk dibawa Who's Who ke hadapan Kaido, maka ia akan bertarung melawan salah satu Tobi Roppo itu.

Itulah 5 kemungkinan duel yang akan terjadi dalam Perang Wano. Barangkali, masih ada cukup banyak duel lain yang akan terjadi. Namun, masih terlalu sulit untuk diprediksi.

 

Enjoyed this article? Stay informed by joining our newsletter!

Comments

You must be logged in to post a comment.

Stori terkait
Jul 2, 2020, 2:23 PM - Widi Purnamasari
Jul 1, 2020, 6:08 PM - Tika Sukmawati
Jul 1, 2020, 6:07 PM - Telaga_r
Jul 1, 2020, 5:47 PM - MARTHIN ROBERT SIHOTANG
Jul 1, 2020, 1:15 PM - INSPIRASI CERDAS