5 Doa agar Janin Kuat dan Sehat di Trimester Awal Kehamilan, Amalkan yuk Bun

Trending 4 days ago 3
ARTICLE AD BOX

Jakarta -

Masa awal kehamilan memang dianggap tetap cukup rentan ya, Bunda. Selain tetap lemah karena macam - macam gejala kehamilan seperti mual muntah, Bunda juga belum leluasa beradaptasi dengan kondisi baru ini. Untuk itu, Bunda membutuhkan penguatan mental yang dapat sedikit meringankan, adalah dengan berdoa. 

Sebab dengan berdoa, Bunda dapat lebih pasrah tanpa beban kekhawatiran. Melainkan percaya dengan segala ketentuan Allah SWT. Secara psikis, saat kita meningkatkan pasrah, ada emosi yang lebih lega lho, Bunda.

Mengutip dari kitab Doa & Zikir Mustajab untuk Ibu Hamil dan Menyusui karya Ummu Azzam, Ian, dan Qultum Media (2012:4), dianjurkan sekumpulan doa untuk dipanjatkan agar Bunda hamil memperoleh janin kuat dan sehat hingga lancar tiba melahirkan. 


Doa agar janin kuat dan sehat di trimester awal kehamilan

Berikut ialah pilihan doa yang dapat Bunda amalkan:

1. Doa agar janin selalu sehat

Allahummah fazh waladii maa daama fii bathnii. Wasyfihi ma'ii. Anta asy-syaafii laa syifaa 'an illaa syifaa 'uka syifaa 'an laa yughaadiru saqama.

Artinya:

"Ya Allah, semoga Engkau lindungi bayiku ini selama ada dalam kandunganku. Berikanlah kesehatan kepadanya bersamaku. Sesungguhnya Engkaulah Maha Penyembuh. Tidak ada kesehatan selain kesehatan yang Engkau berikan, kesehatan yang tak diakhiri dengan penyakit lain."

2. Doa agar terhindar dari keguguran

Innallaha yumsikus-samawati wal-arda an tazula, wa la'in zalata in amsakahuma min ahadim mim ba'dih, innahu kana haliman gafara.

Artinya:

"Sungguh, Allah yang menahan langit dan bumi agar tak lenyap; dan kalau keduanya akan lenyap tak ada seorang pun yang bisa menahannya selain Allah. Sungguh, Dia Maha Penyantun lagi Maha Pengampun."

3. Ayat kursi sebagai perisai

Allāhu lā ilāha illā huw, al-ḥayyul-qayyụm, lā ta`khużuhụ sinatuw wa lā na`ụm, lahụ mā fis-samāwāti wa mā fil-arḍ, man żallażī yasyfa'u 'indahū illā bi`iżnih, ya'lamu mā baina aidīhim wa mā khalfahum, wa lā yuḥīṭụna bisyai`im min 'ilmihī illā bimā syā`, wasi'a kursiyyuhus-samāwāti wal-arḍ, wa lā ya`ụduhụ ḥifẓuhumā, wa huwal-'aliyyul-'aẓīm.

Artinya: 

"Allah, tak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia Yang Hidup kekal lagi lanjut menerus mengurus (makhluk-Nya); tak mengantuk dan tak tidur. Kepunyaan-Nya apa yang di langit dan di bumi. Tiada yang dapat memberi syafa'at di sisi Allah tanpa izin-Nya? Allah mengetahui apa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang mereka, dan mereka tak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendaki-Nya. Kursi Allah meliputi langit dan bumi. Dan Allah tak merasa berat memelihara keduanya, dan Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar."

Kita lanjutkan ke halaman berikutnya yuk Bunda.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan juga yuk video tentang 5 makanan penyubur kandungan dalam Islam:

[Gambas:Video Haibunda]

kehamilan

Kehamilan Trimester 1 Ketahui perkembangan kehamilan Trimester 1 setiap minggu. Cek Yuk arrow-right