4 Putri Kerajaan Dunia yang Rela Lepas Gelar Bangsawan Demi Kekasihnya

Trending 2 months ago 17
ARTICLE AD BOX

Jakarta -

Berapa dari Bunda mungkin penasaran bagaimana rasanya menjadi personil keluarga kerajaan, bukan? Bagaimana tidak, dari luar, hidup dalam bagian keluarga bangsawan terlihat begitu menjanjikan.

Walau begitu, rupanya beberapa personil kerajaan ada yang berpikir sebaliknya. Bahkan, ada yang tiba memutuskan untuk keluar dan melepas gelar yang telah disandang dari lahir.

Ya, kejadian tersebut memang tercatat dan pernah terjadi, Bunda. Hal ini dialami oleh empat orang putri dari kerajaan bumi demi cinta yang pada sosok non bangsawan.


Bunda penasaran siapa saja mereka? Simak rangkuman Bubun dari berbagai sumber sebagai berikut, ya.

1. Putri Martha Louise dari Norwegia

Bunda ingat dengan putri Martha Louise dari kerjaan Norwegia? Pada pertengahan tahun 2022 lalu, ia menjadi sorotan publik setelah menerima lamaran sang kekasih, seorang guru spiritual Hollywood bernama Shaman Durek Verrett.

Mengutip dari Guardian, kini Martha Louise dikabarkan lebih memilih untuk melepaskan gelar dan tugas kerajaannya. Keputusan tersebut ia pilih demi dapat konsentrasi pada bisnis pengobatan alternatif dengan tunangannya.

"Putri Märtha Louise mau membedakan dengan lebih jelas antara aktivitasnya sendiri dan hubungannya dengan Rumah Kerajaan Norwegia. Oleh karena itu, Putri telah memutuskan, setelah berkonsultasi dengan Yang Mulia Raja dan personil keluarga dekat lainnya, bahwa dia tak akan menjalankan tugas formal untuk Kerajaan saat ini," kata para personil istana dalam sebuah pernyataan .

Lebih lanjut, istana juga mengatakan bahwa begitu pasangan tersebut menikah, maka Durek Verrett akan menjadi personil keluarga kerajaan tetapi tak akan mempunyai gelar atau mewakili monarki.

2. Putri Mako dari Jepang

Pada akhir tahun 2021 lalu, Putri Jepang Mako Komuro secara formal meninggalkan keluarga kekaisaran Jepang, Bunda. Keputusan itu ia ambil demi menikah dengan kekasihnya dari era kuliah, Kei Komuro.

Pada Minggu (14/11/2021), Mako dan Kei tiba di Bandara John F. Kennedy New York untuk memulai hidup baru di Amerika Serikat. Menurut Asahi Shimbun, pasangan ini meninggalkan apartemen yang mereka tempati di Shibuya Ward Tokyo dan tiba di bandara yang sudah dipadati sekeliling 100 wartawan untuk meliput keberangkatan.

Sebelumnya, pasangan itu sempat memundurkan rencana pindah setelah media Jepang melaporkan Kei Komuro gagal ujian pengacara negara bagian New York. Untuk Bunda ketahui, calon pengacara memang harus lulus tes untuk praktik hukum di negara bagian. Kei Komuro pun saat ini diketahui bekerja sebagai petugas hukum.

Pasangan ini dilaporkan menyewa apartemen satu kamar tidur di lingkungan Hell's Kitchen New York City. Daily Mail menyebut pasangan tersebut tinggal di sebuah apartemen mewah di 52nd street.

Apartemen tersebut saat ini mempunyai satu kamar tidur yang tersedia untuk disewa seharga US$4.800 atau Rp68 juta per bulan.

Kepindahan keduanya ke AS menarik perhatian publik. Mereka dibandingkan dengan pasangan Kerajaan Inggris Meghan Markle dan Pangeran Harry. Putri Mako dan Kei Komuro pun mendapat julukan 'Harry dan Meghan dari Jepang'.

Mako sebetulnya berhak atas uang sebesar US$1,3 juta (Rp18,4 miliar) sebagai bagian dari keputusannya untuk meninggalkan keluarga kerajaan. Meski begitu, mereka Mako tak menerimanya dan dilaporkan akan berdikari secara finansial.

Bagi Bunda yang belum tahu, Putri Mako ialah cucu dari mantan kaisar Akihito dan keponakan dari kaisar Naruhito saat ini. Walaupun personil keluarga pria diperbolehkan menikah dengan rakyat jelata dan tetap berada dalam garis suksesi, tapi aturan tersebut tak beraksi bagi perempuan.

Baca kelanjutannya di halaman berikut ya, Bunda.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen. 

Simak juga fakta di balik wawancara Putri Diana yang membikin publik terkejut dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]