4 Langkah Daftar Kunjungan ke Tebet Eco Park, Tak Sampai 5 Menit

Trending 1 week ago 6
ARTICLE AD BOX

Kini untuk mengunjungi Tebet Eco Park, pengunjung perlu menggunakan aplikasi JAKI. Ilustrasi pengunjung yang sedang menikmati suasana Tebet Eco Park. (Foto: Instastori Indonesia/ Adhi Wicaksono)

Jakarta, Instastori Indonesia --

Tebet Eco Park kembali dibuka pada 15 Agustus lalu. Sebelumnya, tempat publik itu ditutup sementara sejak akhir Juni.

Saat ini, seluruh revitalisasi telah dirampungkan. Tebet Eco Park pun diresmikan sebagai Zona Rendah Emisi. Kini untuk mengunjungi Tebet Eco Park, pengunjung perlu menggunakan aplikasi JAKI.

Berikut ialah empat langkah yang perlu dilakukan sebelum mengunjungi taman yang dulunya Taman Honda dan Taman Bibit ini.

1. Buka aplikasi JAKI, lampau ketuk banner pertama. Aplikasi ini dapat didapatkan dengan mengunduh di Play Store atau App Store.

2. Simak syarat dan ketentuan kunjungan yang tertera, antara lain keharusan pengunjung menerima dosis 2 vaksinasi Covid-19 dan mengikuti protokol kesehatan yang berlaku. Kemudian, centang lingkaran persetujuan sebagai tanda setuju, dan lanjut ke laman berikut.

3. Di laman, akan ada kolom yang harus diisi terkait jumlah orang yang akan berkunjung, serta tanggal dan sesi kunjungan. Satu reservasi dapat beraksi untuk maksimal 5 orang. Adapun hari kunjungan dapat dipilih selama rentang 7 hari dimulai dari tanggal reservasi dibuat.

Setiap hari, ada 2 sesi kunjungan yang dapat dipilih. Sesi pertama, Tebet Eco Park dibuka mulai pukul 07.00-11.00 WIB, lampau sesi kedua pukul 13.00-17.00 WIB.

4. Di tahap berikut, pengunjung akan diminta untuk mengisi data diri. Dari data itu, pengunjung akan mendapatkan QR code reservasi setelah seluruh proses selesai.

Selain itu, kalau reservasi dibuat untuk lebih dari satu orang, pengunjung juga harus memberikan data berupa nama dan usia sesuai dengan jumlah pengunjung.

Jika seluruh data sudah terisi dengan benar, calon pengunjung akan mendapatkan rangkuman reservasi dan QR Code sebagai bukti reservasi saat kunjungan. Bukti reservasi itu dapat disimpan dalam bentuk PDF atau diakses ulang melalui tautan yang dikirimkan melalui email.

Seluruh proses yang dilakukan lewat JAKI ini hanya menyantap waktu tak lebih dari 5 menit. Tak hanya di JAKI, calon pengunjung juga dapat mendaftarkan diri melalui Distamhut. Setiap hari, diterapkan pembatasan pengunjung di Tebet Eco Park sebanyak 4 ribu orang/sesi pada Senin-Jumat, dan 5 ribu orang/sesi pada Sabtu dan Minggu.

(rea)

[Gambas:Video CNN]