3 Striker Tajam yang Dilupakan STY di Indonesia vs Curacao

Trending 1 week ago 4
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 22 Sep 2022 17:53 WIB

Bagikan :  

Sedikitnya ada tiga striker tajam di Liga 1 yang terlupakan Shin Tae Yong untuk dicoba pada FIFA Matchday antara Indonesia vs Curacao. Ilija Spasojevic kembali tak dilirik Shin Tae Yong. (ANTARA FOTO/FIKRI YUSUF)

Jakarta, Instastori Indonesia --

Shin Tae Yong telah merilis 23 pemain Timnas Indonesia untuk menghadapi Curacao di FIFA Matchday. Namun, sedikitnya ada tiga striker tajam yang terlupakan.

Sebanyak empat penyerang lebih dipilih Shin Tae Yong untuk menghadapi Curacao. Mereka ialah Dendy Sulistyawan, Muhammad Ramadhan Sanantha, Dimas Drajad, dan Muhammad Rafli.

Dari empat striker yang dipanggil tercatat hanya Dimas Drajad yang paling moncer di Liga 1. Saat ini striker Persikabo 1973 itu sudah mengemas empat gol dari sembilan penampilan.

Ramadan Sanantha jadi pencetak gol terbanyak kedua dengan torehan tiga gol di Liga 1 bersama PSM Makassar, sementara Dendy menceploskan dua gol di Bhayangkara.

Menariknya, Shin Tae Yong tak hanya silau dengan torehan gol di kompetisi. Buktinya M Rafli masuk daftar pemeran yang dipanggil untuk laga uji coba dunia musuh Curacao meski ia belum mencetak gol di Arema.

Pelatih asal Korea Selatan itu tentu punya pertimbangan spesifik memanggil empat penyerang tersebut. Konsistensi dan stamina di lapangan jadi tolok ukur yang mungkin digunakan STY ketimbang koleksi gol.

Namun, setidaknya tetap ada tiga striker tajam yang mungkin terlupakan Shin Tae Yong. Ketiga pemeran ini sebenarnya punya potensi yang tak kalah kualitas dari penyerang yang dipilih STY musuh Curacao.

Laga Indonesia vs Curacao nantinya akan digelar dua kali. Pertama, Indonesia akan menjamu Curacao di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada 24 September dan tiga hari berselang kedua tim akan kembali bersua di Stadion Pakansari, Bogor.

Berikut 3 striker tajam yang terlupakan Shin Tae Yong untuk menghadapi Curacao di Jawa Barat.

Baca di halaman berikutnya>>>

Hardianto Pernah Jadi Pemain Kesayangan Luis Milla

BACA HALAMAN BERIKUTNYA

Bagikan :