Profil instastories

3 Kekuatan Dahsyat dalam Diri Boruto

Tidak diragukan lagi, Boruto Uzumaki memiliki potensi yang sangat besar untuk menjadi salah satu Shinobi terkuat pada masa depan nanti. Sejak masih kecil, Boruto telah memperlihatkan bakat serta kemampuan yang luar biasa. Meskipun saat ini ia masih seorang Shinobi tingkat Genin, tapi kekuatan yang Boruto miliki tak kalah kuat dari kebanyakan Chunin dan Jonin.

Di dalam diri Boruto, telah diketahui terdapat tiga kekuatan yang sangat besar. Tiga kekuatan ini bisa menjadi modal utama yang akan membuat kemampuan Boruto meningkat secara signifikan, apabila ia berhasil menguasainya dengan baik. Berikut ini tiga kekuatan besar yang berada dalam diri Boruto.

Segel Karma

Segel Karma merupakan tanda unik yang berada pada tubuh Boruto. Tanda tersebut ia peroleh karena Boruto pernah mengalahkan Momoshiki Otsutsuki setelah Momoshiki bertarung melawan para Kage dan Sasuke. Kejadian tersebut membawa dampak yang cukup besar kepada Boruto.

Dengan kekuatan Segel Karma yang dimanfaatkan dengan baik, penggunanya bisa mendapatkan peningkatan kekuatan, mulai dari fisik sampai jurus. Segel misterius ini juga memiliki kemampuan untuk menyerap atau menetralkan berbagai jurus dari orang lain. Tak hanya itu saja, Segel Karma pun memiliki kemampuan untuk membuka portal ke dimensi lain.

Sampai saat ini, Boruto masih belum menguasai dengan baik kekuatan Segel Karma yang ada pada dirinya. Ia memang sudah bisa menetralkan jurus dari orang lain, seperti yang pernah Boruto lakukan saat menolong Konohamaru yang terbakar oleh api dari Kashin Koji. Namun, sepertinya Boruto masih harus belajar lagi agar bisa menggunakan kemampuan itu dengan lebih optimal.

Untuk membuka portal ke dimensi lain, Boruto belum bisa melakukan hal tersebut seorang diri. Ia masih membutuhkan bantuan Kawaki untuk menggunakan kekuatan Segel Karma secara bersamaan agar portal dapat terbuka.

Suatu saat nanti, apabila Boruto telah berhasil menguasai kekuatan Segel Karma dengan sempurna, tentu kekuatan putra dari Naruto ini akan berkembang menjadi sangat kuat.

Dojutsu Jougan

Jougan merupakan kekuatan mata unik yang sampai saat ini diketahui hanya Boruto saja yang memilikinya. Jougan terletak pada mata sebelah kanan milik Boruto, yang mana mata tersebut beberapa kali aktif secara tidak sengaja, karena Boruto belum menguasainya.

Belum banyak yang diketahui tentang mata misterius tersebut. Informasi yang ada sampai sejauh ini hanya Jougan bisa melihat adanya Chakra jahat yang menguasai orang lain dan kemampuan dari mata itu berhubungan dengan dimensi. Boruto pernah melihat keadaan Desa Konoha, padahal ia sedang berada dalam dimensi Nue. Ia juga pernah membuka portal untuk berpindah dimensi saat Jougan aktif. Dengan Jougan, Boruto juga pernah mengetahui di mana Urashiki Otsutsuki akan muncul.

Sepertinya, seiring berjalannya waktu akan semakin banyak kemampuan dari Jougan yang diketahui. Tentu dapat diduga mata tersebut menyimpan kekuatan besar yang tak kalah dari Dojutsu-Dojutsu lainnya.

Kekuatan Momoshiki Otsutsuki

Dalam manga Boruto chapter 43 terjadi hal yang cukup mengejutkan. Pada saat Boruto dalam keadaan tak berdaya waktu melawan Boro, tiba-tiba tubuh Boruto dikendalikan oleh Momoshiki Otsutsuki. Saat sedang dikendalikan, Boruto menjadi sangat kuat.

Boruto dapat melayang di udara seperti yang sering dilakukan para anggota Klan Otsutsuki. Pada kepalanya juga muncul tanduk, Segel Karma menyebar di tubuhnya, dan mata Jougan milik Boruto aktif. Dengan kekuatan yang besar, Boruto saat sedang dikendalikan mampu mengalahkan Boro dengan sangat mudah.

Dari kejadian tersebut, kita menjadi tahu bahwa dalam tubuh Boruto ternyata berdiam Momoshiki Otsutsuki. Sepertinya Momoshiki berniat mengambil alih tubuh Boruto untuk selamanya pada waktu yang tepat nanti.

Tentu kita bisa menebak, Momoshiki tidak akan sanggup melakukan hal itu. Besar kemungkinan, Boruto suatu saat nanti akan sanggup mengendalikan kekuatan Momoshiki Otsutsuki dalam tubuhnya, sehingga ia bisa memasuki Mode Otsutsuki sesuka hatinya.

Tiga kekuatan dahsyat di atas masih belum dikuasai oleh Boruto. Bila nanti saatnya telah tiba, tentu Boruto akan dapat menguasai semua kekuatan itu dan dapat ia gunakan dalam berbagai pertarungan.

 

 

Enjoyed this article? Stay informed by joining our newsletter!

Comments

You must be logged in to post a comment.

Stori terkait