25 Kalimat Afirmasi Diri agar Busui Selalu Happy dan Semangat MengASIhi

Trending 2 months ago 11
ARTICLE AD BOX

Jakarta -

Menyusui memang merupakan pengalaman yang berharga bagi banyak Bunda. Menyusui dapat menjadi media untuk menjalin kedekatan dengan Si Kecil. Tapi, tak seluruh perjalanan menyusui itu melangkah dengan lancar.

Apalagi menyusui juga salah satu langkah efektif dalam memberikan nutrisi kepada Si Kecil. “Menyusui ialah salah satu langkah paling efektif untuk memastikan kesehatan dan kelangsungan hidup anak,” demikian penjelasan WHO melansir dari laman resminya.

Mungkin ada kalanya Bunda merasa lelah, stres, dan sebagainya. Jadi, sangat krusial untuk mempunyai pikiran positif untuk diingat kalau Bunda sedang merasa kelelahan, stres atau di saat sedang mencari ketenangan.


Saat Bunda berada dalam kondisi kurang baik, cobalah sesekali untuk istirahat sejenak, menarik napas, dan memandang seluruh hal-hal bagus dalam hidup. Misalnya, keluarga, teman, rumah, dan tentu saja ingat bahwa menyusui ini dapat memberikan kesehatan dan nutrisi bagus untuk Si Kecil.

Entah sedikit atau banyaknya Bunda menyusui secara eksklusif dan memompa secara eksklusif, Bunda harus bangga pada diri sendiri karena telah bisa memperkuat setiap hari dalam perjalanan menyusui ini.

Kalimat afirmasi diri untuk busui

Melansir laman Medela.us, ada beberapa pemikiran positif yang dapat Bunda ingat saat sedang merasa stres, kelelahan atau hanya sekedar berdiam untuk menenangkan diri sendiri. Beberapa dari afirmasi ini mungkin saja dapat membantu Bunda untuk mengingat faedah dari menyusui.

"Saya seorang Bunda. Panggilan paling bermakna di bumi ini." "Aku dan Si Kecil dapat banyak faedah dari ikatan oksitosin yang kuat atau hormon cinta. Hormon ini membikin kami saling jatuh cinta." "Menyusui membantu melindungi bayi saya dari banyak hal termasuk infeksi telinga, diabetes, dan penyakit lainnya." "Saya mempunyai tubuh saya luar biasa dan saya menyukai seluruh hal tentang tubuh saya." "Hanya karena saya tak mencintai setiap momen menjadi ibu, bukan berarti saya tak SUKA menjadi seorang ibu."

Klik halaman berikutnya untuk tahu lebih banyak tentang kalimat motivasi untuk Bunda menyusui.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan juga yuk video tentang 4 kesalahan menyusui yang dapat bikin busui stres:

[Gambas:Video Haibunda]