Profil instastories

2002

"Apa-apaan ini? Saya suruh kamu menganalisis kaidah kebahasaan, kamu malah Apa ini? dia seolah tengah menertawakanku, mengolok-olok masa lalu, meruntuhkan ego-ku. setelahnya, menebas mataku hingga menggenang air mata.
Ah, aku tak pernah mau berurusan lagi dengannya. Selalu membuat sesak dada. Padahal hanya ilusi semata, tapi kenapa semua kenangan berkelebat didepan muka? Memperlihatkan tawa dan duka, dan dalam sekejap -wushhh sesak tak terkira. Apa ini? Rindu kah? Atau hanya sekadar fatamorgana?

Finnalll.... akhirnya gue dengar juga kata-kata keramat bu Indah, keputusan yang pasti bikin gue ngeronda nanti malam.

"Iya bu," ucap gue lirih.

Gue berjalan gontai meninggalkan ruangan bu Indah, ambyar sudah mood gue hari ini. Gue butuh tidur, butuh pelampiasan tapi tugas belum ada satupun yang selesai.

"RINAYY..."

Gue hapal banget ini suara siapa, dan untuk saat ini please gue lagi gak mau diganggu demit.

"Eh dugong, lu budek apa conge sih?"

"Hm."

"Yaelah, kenapa sih lu?"

Udah gue bilang gue gak mau diganggu, jawab gue dalam  hati. Dengan muka super suntuk gue kembali jalan.

"Rin, etdah bocah."

"Berisik!"

Gue masih badmood, butuh sesuatu yang seger-seger, eh malah nih demit nongol bikin sepet mata aja.

Gue duduk di depan stand mang Ali, menarik napas lelah, belum sempet gue buang napas, si demit duduk sambil tumpang kaki ala-ala makan di warteg.

"Fiuhh," gue buang napas kasar, KAPAN GUE TERBEBAS DARI JERATAN TUGAAAASSS! Jerit gue yang tentunya didalam hati.

"Ada apa adinda? Kakanda lihat dari tadi tuh muka asem bener."

"Kakanda-kakanda, muka lu kayak anak konda," udah mood gue ancur, ditambah lagi nih demit bikin gue pengen cabik-cabik tuh bocah.

"Wohooo, gini ding. Jadilah Rinay yang kalo ngomong suka pedes, jangan kek tadi ham-hem-ham-hem kayak nisa kirdun aja lu."

Ya Allah... hamba rindu teman waras.

"Doamat Gus doamat!"

Gue beranjak dari kenyamanan, berjalan menyelamatkan masa depan perut gue yang udah suram ini. GUE LAPER COEG! Gue berhenti didepan warung yang menjual berbagai macam makanan, gue lihat mang Ali lagi keteteran ngelayanin para pembeli yang udah kayak zombie kelaparan.

Melihat itu semua bikin sisi kemanusiaan gue meronta-ronta nyuruh gue bantuin mang Ali. Karena pada dasarnya selain gue cantik, gue juga tipe manusia yang gak tegaan.

Gue terobos kerumunan zombie yang kelaparan ini laku masuk ke dalam warung mang Ali.

"Mang, Rinay bantuin yah," bak pahlawan gue nawarin bantuan buat mang Ali.

Mang Ali bukan main senengnya  pas ngeliat gue ngelayanin para pembeli. Dengan semangat membara, gue singsingkan lengan baju, berjibaku membuat minuman dan makanan yang dipesan.

Hampir setengah jam dan akhirnya puluhan pelanggan itupun lenyap dengan perut full tank.

"Akhirnya," gumam gue.

Gak nyangka ternyata tiap hari mang Ali harus kerja sendirian dengan pelanggan yang engga sedikit, salut bener deh. Padahal mang Ali udah tua, badannya juga udah ringkih, tapi ya emang dasarnya semangat bisa ngalahin apapun.

Gue pandangin mang Ali yang lagi beres-beres piring, dari beliau gue banyak belajar bahwa usaha gak akan mengkhianati hasil.

"Nai? Neng Nanai?"

Gue terlonjak kaget, mang Ali lagi natap gue heran, "Eh, kenapa mang?"

"Ari neng Nanai teh kenapa? Dari tadi mamang panggil malah bengong aja."

Gue terkekeh, setiap ngedenger logat sunda mang Ali gak tahu kenapa kok rasanya licu aja gitu.

"Aih, si eneng mah malah ketawa, neng Nanai mau makan gak? Mamang yang bayarin deh."

Tuh kan bener, usaha gak akan mengkhianati hasil coeg. Seketika itu juga gue, lebih tepatnya perut gue, loncat loncat kelewat seneng. Jarang jarang loh ada yang nawarin makan gratis, apalagi buat anak kost yang buat beli nasi padang aja kudu nabung dulu.

"Boleh mang, makasih ya."

"Harusnya mamang yang bilang makasih ke eneng, hatur nuhun yah neng udah bantuin mamang."

"Its oke," jawab gue sambil nunjukin jari jempol dan telunjuk yang dirapatkan.

"Bentar, mamang siapin dulu makanannya,"

Gue ngangguk girang, sabar yah perut bentar lagi lo bakal kenyang.

"Ini neng, silahkan dinikmati."

Taraaaa.... sepiring nasi dengan kuah soto ditambah ayam bakar dan dibalut hangatnya semur jengkol, kini udah nyampe ditangan gue. Akhirnya gue bisa makan enak, Alhamdulillah.

Tak lupa gue bilang makasih ke mang Ali, gue langsung ngacir keluar menuju meja kosong.

Ya ampun, sumpah ini jengkol melambay lay lay minta gue makan nih semur. Gue tengok kanan tengok kiri gak ada meja kosong, meja yang tadi si demit isi udah beda orang. Lah iya, tuh demit kemana ya? Ah masa bodo deh, yang penting sekarang gue makan dimana? Gue telusuri seisi kantin, mencari keberadaan kursi kosong dan Aha! Itu dia kursi kosong yang mojok dan lumayan jauh.

Fiuhhh, sabar ya kol bentar lagi kok bentar lagi. Gue jalan menuju tkp, baru lima langkah gue jalan, seonggok manusia sudah berhasil duduk ditempat sasaran gue. Alamakjang! Gue kena tikung!

Gue harus duduk dimana dong nih? Sementara gue menelusuri kursi kosong, dari arah berlawanan gue denger suara rusuh segerombolan orang yang berlarian. Tiba-tiba seseorang dengan badan segede gaban berhasil buat tubuh ringkih gue terpelanting ke depan dan...

Prang... seketika semua mata tertuju ke gue, tapi mata gue tertuju pada satu objek yang sudah hilang dari genggaman. MAKAN SIANG GUE!!!

"Aduh, mbak. Maaf maaf saya engga sengaja."

Gue bangun, seketika rasa nyeri menyerang tulang kering gue, "ashh, sakit banget lagi."

"Lagian mbak juga ngapain diem ditengah jalan?"

"Lah, mas nya kenapa lari lari? Tau ini tempat umum banyak orang. Kalo mau lari larian di kandang macan sono."

Gue emosi, mood gue yang sempat membaik kini ambyar lagi. Ditambah makan siang gue yang raib. Ambuuuu... tolong nanai...

Baru aja gue mau nyamperin tuh mas mas gondrong, langkah gue terhenti saat rasa sakit di tulang kering gue makin jadi. Gue meringis, sumpah ini sakit banget.

"Aww," gue meringis tapi mas mas gondrong itu cuma diem gak punya niatan buat bantuin. Hey mas! Gue tuh lagi kesakitan.

"Gak usah lebay deh, kesenggol gitu doang juga."

What the...

Kalo gue lagi gak kesakitan, udah gue cabik cabik tuh lambe, sembarangan aja kalo ngemeng. Sabar Nai sabar, orang sabar disayang mantan.

"Permisi permisi, aer panas aer panas. MaasyaAllah, kutu monyet lu kenapa?"

"Kaki gue Gus."

Gue meringis, Agus tiba tiba narik kaki gue. Emang yah nih demit, bukannya bantuin gue malah bikin kaki gue tambah sakit.

"Sakit asu!!!" Gue geplak tangan si demit, sialan.

"Heheh, ya maap. Gue kira lu boongan,"

Bapak kau boongan, gue kesakitan gini lu kira boongan.
Tulang kering gue serasa diinjek gajah. Nyeri, sakit, ga tahan parah. Kayaknya sih retak lagi gara gara setahun yang lalu gue nekat manjat pager rumah demi nemenin sidemit nonton konser yang berujung tas gue kesangkut dan gue jatoh sampe gue gak bisa jalan selama empat bulan.

"Yaampun Nai, jangan jangan tulang kering lo retak lagi?"

Gue ngangguk sambil meringis, nahan sakit, nahan emosi sambil nahan gedek itu rasanya gak enak guys.

"Yaudah, ayok ke ruang pak Rendra. Gue takut kaki lo makin parah."

Baru aja si Agus mengulurkan tangan, tiba tiba badan gue berasa ngelayang. Beberapa detik kemudian gue tersadar ternyata seseorang lagi gendong gue ala bridal style. Uwuuu...

"Biar gue yang bawa ke UKS."

Wait wait, kayaknya gue kenal nih suara. Gue putar kepala 45° dan...

"Lo?!"

Mas mas gondrong yang nabrak gue tadi, kini tengah berada dalam zona dempet mempet di badan gue. Bisa aja nih orang cari kesempatan.


 

Alohaaaaaaiiii, semoga kalian suka ya sama cerita baru aku. Ehe. Doakan biar dapet inspirasi ending yang bagus:) hehehe loveyou:*

 

Enjoyed this article? Stay informed by joining our newsletter!

Comments

You must be logged in to post a comment.

Stori terkait
Jul 8, 2020, 1:15 PM - Annisa mahmudah
Jul 6, 2020, 10:20 PM - Chocho_Yucho
Jul 3, 2020, 6:34 PM - Tjahjono widarmanto
Jul 3, 2020, 6:26 PM - Nnaga
Jul 3, 2020, 1:07 PM - Kristina Dai Laba
Jul 2, 2020, 2:25 PM - Mei Elisabet Sibarani