11 Film Komedi Indonesia Terbaru, Ngeri-Ngeri Sedap sampai Mumun

Trending 1 week ago 5
ARTICLE AD BOX

Bagi anda penggemar film komedi, jangan tiba lewatkan 11 film komedi Indonesia terbaru yang rilis pada tahun ini. Film komedi Indonesia terbaru yang rilis pada tahun ini (Foto: imdb.com/Ngeri-Ngeri Sedap)

Jakarta, Instastori Indonesia --

Film komedi Indonesia tak pernah sunyi penonton. Hal itu bukan tanpa alasan, karena genre film ini selalu dapat menghibur masyarakat dengan candaan yang renyah.

Selain itu, film komedi Indonesia juga tak melulu berisi lelucon saja, tetapi juga dikemas dengan kisah yang menarik. Bahkan, saat ini film komedi Indonesia banyak yang dibalut dengan subgenre mengenai keluarga, percintaan, tiba horor.

Yang tak kalah menarik, film komedi Indonesia bertabur aktor dan aktris Tanah Air yang mempunyai akting apik.

Berikut 11 film komedi Indonesia terbaru yang rilis pada tahun ini. Film-film ini dapat menjadi referensi kamu.

1. Baby Blues

baby blues (2022)Rekomendasi film komedi Indonesia terbaru, Baby Blues (Foto: Maxstream Original)

Film yang dibintangi Vino Bastian dan Aurelie Moeremans ini mengisahkan tentang pasangan muda, Andika (Vino Bastian) dan Dinda (Aurelie Moeremans) yang baru dikaruniai bayi.

Ternyata, merawat bayi tak semudah yang dibayangkan tiba Dinda mengalami sindrom baby blues yang memicu pertengkaran di antara mereka.

Di tengah pertengkaran itu, jiwa mereka tiba-tiba tertukar sehingga Andika harus belajar menjadi istri dan ibu. Sementara Dinda belajar menjadi suami dan ayah. Mereka harus saling mengerti agar dapat kembali seperti semula.

2. I Need You Baby

I Need You Baby menceritakan soal pasangan suami istri, Beno (Gading Marten) dan Cathy (Shandy Aulia) yang sudah lima tahun menikah, tapi belum dikaruniai bayi.

Padahal, orang uzur Cathy sudah menginginkan cucu sehingga mengancam mereka harus bercerai kalau tak juga mempunyai anak.

Akhirnya, Beno dan Cathy berbohong dengan pura-pura hamil dan menyewa bayi milik seorang pramusiwi bernama Juwi (Dea Panendra). Namun hal ini malah membikin masalah baru di keluarga mereka.

3. Gara-Gara Warisan

Gara-Gara Warisan (2022)Film komedi Indonesia, Gara-Gara Warisan (Foto: Tangkapan layar instagram @starvisionplus)

Film komedi Indonesia ini dibintangi oleh Oka Antara, Indah Permatasari, Ge Pamungkas, Yayu Unru, dan Ira Wibowo. Ceritanya, tiga kerabat tengah memperebutkan warisan dari sang ayah, adalah upaya penginapan.

Di tengah upaya masing-masing mengembangkan bisnis penginapan agar mendapat warisan, sang ayah malah berencana menjual penginapan tersebut.

Hal ini menimbulkan konflik di keluarga. Kendati berkonflik, film ini tetap dibalut dengan banyak adegan dan percakapan komedi.

4. Srimulat: Hil yang Mustahal - Babak Pertama

Film ini menggambarkan perjalanan grup lawak asal Surakarta yang terkenal di era 80-an mulai dari awal grup berdiri tiba sukses masuk televisi.

Srimulat: Hil yang Mustahal - Babak Pertama dibintangi oleh Bio One, Elang El Gibran, Dimas Anggara, Ibnu Jamil, Teuku Rifnu Wikana, Erick Estrada, Erika Carlina, hingga Morgan Oey.

5. Ngeri-Ngeri Sedap

Ngeri Ngeri Sedap (2022)Film komedi Indonesia, Ngeri-Ngeri Sedap (dok. Imajinari via YouTube)

Film komedi Indonesia ini mengisahkan tentang Pak Domu (Arswendy Beningswara Nasution) dan Mak Domu (Tika Panggabean) yang merindukan anak-anak mereka yang tengah merantau, adalah Domu (Boris Bokir), Gabe (Lolox), dan Sahat (Indra Jegel).

Namun, tak ada yang dapat kembali ke kampung halaman. Akhirnya, Pak Domu dan Mak Domu merancang skenario akan bercerai sehingga anak-anaknya kembali ke rumah.

6. My Sassy Girl

My Sassy Girl merupakan film remake dari film berjudul sama asal Korea Selatan yang dibintangi Jefri Nichol sebagai Gian dan Tiara Andini sebagai Sisi. Gian dan Sisi tak sengaja berjumpa di stasiun kereta hingga akhirnya akrab.

Mereka berjanji untuk berjumpa lagi dua tahun mendatang karena harus terpisah. Namun Sisi tak menepati janji itu.

Tidak lama, Gian tiba-tiba dikenalkan dengan seorang wanita oleh tantenya. Ternyata wanita itu ialah Sisi, mereka pun berjumpa kembali karena takdir.

7. Madu Murni

Film komedi Indonesia ini mengangkat cerita hidup Mustaqim (Ammar Zoni), guru ngaji yang beralih pekerjaan menjadi penagih utang.

Namun, istrinya, Murni (Irish Bella) tak menerima pekerjaan suaminya karena tak sejalan dengan ajaran agama.

Akhirnya, Mustaqim memilih untuk menikah lagi dengan Yati (Aulia Sarah) atas saran temannya, Rojak (Tanta Ginting). Padahal, Murni tak memberi restu.

8. Ghost Writer 2

Ghost Writer 2 berkisah tentang Naya (Tatjana Saphira), penulis novel yang punya kemampuan berkomunikasi dengan hantu. Suatu ketika, pacarnya, Vino (Deva Mahendra) meninggal akibat kecelakaan.

Namun, arwah Vino tak dapat menuju ke habitat baka. Vino menduga hal ini terjadi karena ia harus membantu hantu lain bernama Siti (Annisa Hertami) untuk menyelesaikan masalahnya. Ia pun meminta donasi kepada Naya yang dapat melihatnya.

9. Mumun

Mumun (2022)Rekomendasi film komedi Indonesia terbaru, Mumun (Foto: Dee Company)

Film Mumun diangkat dari sinetron terkenal era 2000-an dengan judul sama. Mumun (Acha Septriasa) merupakan primadona di kampungnya, tetapi meninggal secara mengenaskan akibat sebuah kecelakaan.

Arwah Mumun kemudian gentayangan di kampungnya karena penggali kubur bernama Husein (Mandra) lupa membuka tali pocong Mumun saat menguburkannya. Mumun pun bergentayangan meminta tali pocongnya dibuka.

10. Mendarat Darurat

Film komedi Indonesia yang dibintangi Reza Rahadian sebagai Glen ini berkisah tentang Glen yang baru saja menikah dengan Maya (Marissa Anita). Namun, Maya rupanya pencemburu dan membikin Glen mau selingkuh.

Glen pun berselingkuh dengan Kania (Luna Maya). Suatu ketika, Glen berbohong kepada Maya akan pergi ke luar kota menggunakan pesawat, padahal ia pergi ke hotel bersama Maya.

Ternyata pesawat yang semestinya ditumpangi Glen mengalami kecelakaan hingga seluruh penumpangnya tewas. Glen pun kaget karena seluruh orang akan mengiranya sudah meninggal.

11. Gendut Siapa Takut?

Gendut Siapa Takut? dibintangi oleh Marshanda sebagai Moza, penulis novel yang dituntut ibunya (Cut Mini) untuk segera menikah. Suatu ketika, Moza berjumpa dengan Nares (Wafda Saifan), kawan masa mini yang dibencinya.

Namun, Nares malah meminta maaf kepada Moza saat mereka berjumpa lagi tiba akhirnya mereka dekat. Namun di sisi lain, Moza juga mempunyai pilihan cinta lain, adalah Dafi (Marthino Lio), sutradara terkenal yang juga temannya.

Itulah 11 film komedi Indonesia terbaru yang rilis pada tahun ini. Mana di antara film ini yang sudah anda tonton?

(uli/juh)

[Gambas:Video CNN]