11 Drama Korea Genre Fantasi 2022, Terbaru Reborn Rich Dibintangi Song Joong Ki

Trending 3 days ago 5
ARTICLE AD BOX

Drama Korea tahun 2022 banyak dihiasi oleh berbagai serial yang mengusung konsep fantasi. Salah satu yang saat ini tengah ramai diperbincangkan ialah drama Korea yang dibintangi Song Joong Ki, Reborn Rich. 

Namun rupanya ada banyak drama Korea fantasi lainnya yang tak kalah menarik untuk ditonton. Haibunda telah merangkum rekomendasi drama fantasi Korea yang tayang sepanjang 2022. Simak ulasannya berikut ini. 

1. Reborn Rich

Drama Korea Reborn RichDrama Korea Reborn Rich/ Foto: Dok. JTBC

Meski Reborn Rich baru saja ditayangkan pada 18 November lalu, namun drama ini sudah sukses menjadi drama Korea fantasi rating tertinggi dalam sejarah TV kabel JTBC selama tahun 2022. Drama ini merupakan drama Song Joong Ki terbaru setelah terakhir kali ia membintangi serial Vincenzo pada 2021.

Reborn Rich merupakan drama yang diadaptasi dari serial Webtoon dengan judul yang sama. Drama ini bercerita mengenai Yoon Hyun Woo yang diperankan oleh Song Joong Ki, telah bekerja di Grup Soonyang selama lebih dari 10 tahun. Pekerjaannya ialah mengurus personil keluarga yang menjalankan perusahaan. 

Namun, ia dituduh melakukan penggelapan biaya oleh keluarga Soonyang. Yoon Hyun Woo lantas dibunuh dengan langkah ditembak saat hendak melakukan perjalanan bisnis ke luar negeri oleh anak tertua Grup Soonyang, Jin Sung Joon. 

Tanpa diduga, Yoon Hyun Woo kemudian menyadari bahwa ia telah bereinkarnasi sebagai Jin Do Joon, cucu dari pemimpin Grup Soonyang. Ia lantas memutuskan untuk melakukan balas dendam pada keluarga konglomerat tersebut dan mengambil alih Grup Soonyang. 

Reborn Rich baru menyiarkan tiga episode dari total 16 episode, namun sudah mencetak rating 10,8 persen pada penayangan terbarunya. 

Saking populernya, tak hanya di JTBC, Bunda juga dapat menikmati tayangan Reborn Rich yang disiarkan di berbagai layanan streaming seperti TVING, Netflix, Disney+ Korea, Viu, dan Viki. Drama ini banyak dibintangi oleh aktor dan artis kenamaan Korea di antaranya adalah: 

Song Joong Ki sebagai Yoon Hyun Woo / Jin Do Joon Lee Sang Min sebagai Ji Yang Cheol  Shin Hyun Bin sebagai Seo Min Young  Kim Nam Hee sebagai Jin Sung Joon  Jo Han Chul sebagai Jin Dong Ki Kim Young Jae sebagai Jin Yoon Ki  2. Phantom School

Drama fantasi Korea 2022 kali ini ialah Phantom School yang menceritakan mengenai sebuah sekolah yang tampak normal namun rupanya dilingkupi oleh hal-hal sebaliknya. Sebagian besar siswa di sekolah tersebut rupanya tak menyadari kehadiran makhluk-makhluk bumi lain atau hantu di samping mereka. 

Namun bagi para siswa yang dapat merasakan keberadaan para hantu, mereka akan bekerja sebagai pemburu untuk melawan hantu-hantu tersebut. Salah satu ialah Lee Do Gyeom, yang mendedikasikan hidupnya untuk melakukan pekerjaan tersebut. 

Phantom School merupakan drama original Viki yang baru saja disiarkan dengan total ada delapan episode. Phantom School dibintangi oleh:

Choi Seok Won/Tan Ciipher sebagai Lee Do Gyeom  NC.A sebagai Kang Yu Na Im Sung Kyun sebagai Choi Gi Wu  Kim Seo Yeon sebagai Sung So Jin 3. Chart Running Scholar

Chart Running Scholar merupakan mini drama Korea fantasi kerajaan yang disiarkan oleh Kok TV. Drama ini menceritakan kisah fantasi romantis antara Geum Min Ji yang baru saja lulus dari universitas dengan seorang pria misterius bernama Yu An Ta. Min Ji dikenal sebagai seseorang yang keras kepala dan getol menghabiskan waktunya untuk bermain saham. 

Ia lampau berjumpa dengan Yu An Ta yang rupanya merupakan sarjana dari Dinasti Joseon, An Ta yang tak sengaja telah melintasi waktu ke masa modern. Karena penampilan dan visual Yu An Ta yang menarik, sebuah perusahaan hiburan Korea kemudian tertarik untuk merekrutnya. Chart Running Scholar disiarkan sebanyak 6 episode dan dapat ditonton secara gratis melalui channel YouTube Kok TV.

Pemain drama Chart Running Scholar:

New Sun sebagai Geum Min Ji  Seo Byuk Joon sebagai Yu An Ta Lee Hye Won sebagai Geum Ji Yeon 4. The Witch Store Reopening

Drama ini merupakan drama pertama dari Jung Ye Rin atau dikenal sebagai eks member girl group K-POP GFRIEND yang menandai debutnya sebagai artis. The Witch Store Reopening menceritakan tentang Han Ji Ho, anak SMA yang pemalu dan tak berdaya namun harus berjuang untuk menyelamatkan sebuah toko milik penyihir hitam Lee Hae Na yang terancam harus tutup.

Web drama ini merupakan drama Korea fantasi romantis dengan bumbu komedi yang menggambarkan bagaimana seorang remaja berubah dan tumbuh melalui persahabatan dan cinta. The Witch Store Reopening disiarkan melalui VLive dengan total 10 episode. Drama ini juga dapat ditonton melalui layanan streaming Viki. 

Para pemeran The Witch Store Reopening: 

Jung Ye Rin sebagai Lee Hae Na Kim Yong Hee sebagai Han Ji Ho Kwon Ah Reum sebagai Yoo Eun Ha 5. The Golden Spoon

Drama Korea The Golden SpoonDrama Korea The Golden Spoon/ Foto: Dok. MBC

Sama seperti Reborn Rich, The Golden Spoon merupakan drama korea fantasi yang diadaptasi dari serial Webtoon dengan judul yang sama. The Golden Spoon menjadi drama perdana dari Yook Sung Jae setelah ia menyelesaikan wajib militernya. 

Drama ini bercerita mengenai Lee Seungcheon yang merupakan siswa SMA. Keluarganya sangat miskin dan ia benci tinggal di lingkungan tersebut. Suatu hari, ia tak sengaja berjumpa dengan seorang wanita tua.

Wanita tersebut mengatakan kepadanya “Jika Anda membeli sendok emas ini dari saya, maka Anda dapat mengubah orang uzur Anda. Jika Anda makan 3 kali menggunakan sendok emas ini dengan seseorang yang seusia Anda di rumahnya, maka orang tuanya akan menjadi orang uzur Anda.”

Lee Seungcheon lampau membeli sendok emas tersebut dan makan 3 kali di rumah temannya, Hwang Tae Yong. Ayah dari Hwang Tae Yong menjalankan sebuah perusahaan besar. Segera setelah itu, kehidupan Lee Seungcheon berubah. 

Saat ini penayangan drama The Golden Spoon di stasiun TV MBC telah selesai dengan total 16 episode dan rating rata-rata mencapai 5 persen. Apabila hendak menontonnya, drama ini dapat disaksikan melalui layanan streaming Disney+.

Daftar permain The Golden Spoon:

Yook Sung Jae sebagai Lee Seungcheon Lee Jong Won sebagai Hwang Tae Yong Jung Chae Yeon sebagai Na Ju Hee Yeon Woo sebagai Oh Yeo Jin  Choi Won Young sebagai Hwang Hyeon Do Choi Dae Chul sebagai Lee Cheol 6. Good Job

Drama Korea Good JobDrama Korea Good Job/ Foto: Dok. ENA

Good Job merupakan drama kedua yang dibintangi bersamaan oleh Kwon Yuri dan Jung Il Woo setelah drama Bossam: Steal The Fate. Good Job disiarkan di layanan TV kabel ENA dan juga layanan streaming lain seperti Olleh TV dan Seezn.

Drama yang berjumlah 12 episode ini menceritakan tentang Eun Seon Woo yang sangat cerdas. Ia menjalankan sebuah perusahaan terbesar di Korea adalah Eun Kang Group. Di sisi lain, ia rupanya diam-diam bekerja sebagai detektif swasta dengan kantornya sendiri. Meskipun dia orang yang lembut, namun terkadang ia juga sombong. 

Sementara itu, Don Se Ra lahir dengan kemampuan hyperacuity atau kondisi dimana kemampuan penglihatannya melampaui batas dari orang-orang normal pada umumnya. Untuk menyembunyikan kondisinya, ia selalu mengenakan kacamata. Ia menggunakan kemampuannya untuk membantu orang secara diam-diam. 

Eun Seo Woo dan Don Se Ra kemudian terlibat satu sama lain saat mereka menyelidik sebuah kasus. Karena itu, kemudian keduanya perlahan-lahan saling jatuh cinta.

Daftar pemeran drama Korea Good Job:

Jung Il Woo sebagai Eun Seo Woo Kwon Yuri sebagai Don Se Ra Eum Moo Suk sebagai Yang Jin Ho Son Sang Eun sebagai Sa Na Hee 7. Jinxed at First

Jinxed at FirstDrama Korea Jinxed at First/ Foto: (dok. Instagram @kbsdrama)

Drama Korea fantasi komedi dan romantis berikutnya ialah Jinxed at First yang dibintangi oleh Seohyun SNSD. Drama ini juga merupakan adaptasi dari Webtoon dengan judul yang sama. Kisah dalam drama ini menceritakan tentang Gong Soo Gwang yang merupakan penjual ikan di pasar tradisional. Ia dikenal sebagai unlucky man atau pria kurang beruntung, sehingga dijauhi oleh banyak orang. Meski begitu, hidupnya tak selalu kurang beruntung. Suatu hari ia mendapatkan secercah masa depan yang cerah.

Namun pertemuannya dengan Lee Seul Bi merubah total hidupnya. Setiap kali ia memimpikan tentang wanita itu, hal jelek akan terjadi padanya. 7 tahun kemudian keduanya berjumpa kembali. 

Sementara itu, Lee Seul Bi rupanya mempunyai kemampuan khusus, setiap kali ia menyentuh seseorang, ia dapat memandang masa depan orang tersebut. Seul Bi mendapatkan kemampuan tersebut dari ibunya. Namun, ia dan ibunya harus hidup sebagai tahanan dalam waktu yang lama oleh seorang CEO yang memanfaatkan kemampuan tersebut. Pada akhirnya, Seul Bi dapat meloloskan diri berkat donasi ibunya. Ia kemudian berjumpa dengan Gong Soo Gwang. 

Jinxed at First ditayangkan di stasiun KBS2 dengan total 16 episode dan rata-rata rating mencapai 3 persen. Penayangannya juga dapat disaksikan melalui layanan streaming iQIYI. 

Para pemeran Jinxed at First:

Seohyun sebagai Lee Seul Bi Na In Woo sebagai Gong Soo Gwang  Yoo Ji Hye sebagai Mi Soo Jeon Kwang Seol sebagai Seon Sam Jung 8. Link: Eat, Love, Kill

 Eat, Love, KillDrama Korea Link: Eat, Love, Kill/ Foto: Dok. tvN

Link: Eat, Love, Kill merupakan drama fantasi romantis yang ditayangkan oleh TV Kabel tvN. Drama dengan rata-rata rating 2 persen ini berjumlah 16 episode. Link: Eat, Love, Kill menceritakan tentang Eun Gye Hoon yang kehilangan kerabat kembar perempuannya 20 tahun lalu.

Saat ini Eun Gye Hoon bekerja sebagai seorang chef dan memutuskan membuka sebuah restoran di daerah kerabat kembarnya telah hilang. Eun Gye Hoon kemudian mengenal No Da Hyun dan mereka saling berbagi suka dan duka bersama.

No Da Hyun sendiri sebetulnya seorang wanita yang tak mempunyai keberuntungan dalam hidupnya, terutama berkaitan dengan laki-laki. Meskipun penayangan drama ini telah usai, namun Link: Eat, Love, Kill tetap dapat ditonton melalui layanan streaming Disney+.

Para pemeran drama Link: Eat, Love, Kill:

Yeo Jin Goo sebagai Eun Gye Hoon  Moon Ga Young sebagai No Da Hyun Lee Beom sebagai Lee Eun Jung  Kwon Hyuk sebagai Eun Cheol Ho Kim Ji Young sebagai Hong Bok Hee 9. Kiss Sixth Sense

Kiss Sixth SenseDrama Korea Kiss Sixth Sense/ Foto: dok. Disney+ Hotstar

Kiss Sixth Sense menjadi salah satu drama Korea fantasi terbaik 2022. Kiss Sixth Sense diadaptasi dari web novel terkenal dengan judul yang sama. Drama ini bercerita mengenai Hong Ye Sool yang sejak mini mempunyai kemampuan spesial. Setiap kali bibirnya menyentuh seseorang, ia akan dapat memandang masa depan orang tersebut. Namun ia tak percaya apakah penglihatan masa depannya itu akan terjadi ketika sebulan, setahun, atau beberapa tahun kemudian. 

Ye Sool saat ini bekerja di perusahaan periklanan. Ia sangat menikmati pekerjaannya, namun ia membenci atasannya Cha Mi Hu. Suatu ketika, terjadi insiden tak sengaja saat bibir Ye Sool tak sengaja mencium leher atasannya tersebut.

Mendadak ia mendapatkan penglihatan di masa depan bahwa ia memandang dirinya tidur bersama dengan Cha Mi Hu, bos yang dibencinya itu. Kiss Sixth Sense merupakan drama original Disney+ dan dapat ditonton di layanan streaming tersebut dengan total 12 episode.

Pemain Kiss Sixth Sense:

Seo Ji Hye sebagai Hong Ye Sool Yong Kye Sang sebagai Cha Mi Hu  Kim Ji Suk sebagai Lee Pil Yo  Hwang Bo Ra sebagai Jang Eom Ji  10. The Sound of Magic

The Sound of Magic Ji Chang Wook as Ri-eul in The Sound of Magic Cr. Lim Hyo Sun/Netflix © 2022Drama Korea The Sound of Magic/ Foto: Lim Hyo Sun/Netflix/Lim Hyo Sun/Netflix

The Sound of Magic menjadi drama korea genre fantasi berbeda ketimbang lainnya karena menyelipkan unsur sulap di dalamnya. The Sound of Magic berasal dari adaptasi Webtoon berjudul Annarasumanara. Drama ini mengisahkan tentang Yoon A Yi, siswi SMA yang harus bekerja paruh waktu untuk membiayai hidupnya dan adiknya.

Ia tak mengetahui dimana keberadaan orang tuanya. Ayahnya pergi meninggalkan rumah karena terjebak utang. Begitupun dengan sang bunda yang juga memilih meninggalkan rumah dan meninggalkan kedua anaknya. Meskipun miskin, A Yi merupakan ranking atas di sekolahnya. Ia juga mempunyai paras yang cantik. Jika beranjak dewasa, ia mau sekali mendapatkan pekerjaan tetap.

Sementara itu, kawan sekelasnya, Na Il Deung berasal dari keluarga kaya raya. Ia menjadi saingan Yoon A Yi di kelas untuk mendapatkan nilai tertinggi, namun perlahan-lahan di antara keduanya mulai tumbuh rasa. Suatu hari, Yoon A Yi berjumpa dengan Pesulap Ri Eul di taman hiburan yang sudah terbengkalai lama.

Pesulap tersebut sering menunjukkan sulapnya kepada orang-orang dan mengatakan bahwa mereka percaya pada sihir. Meski begitu, Pesulap Ri Eul merupakan sosok yang misterius. Namun kepada Yoon A Yi, pesulap tersebut berjuang menghiburnya. Yoon A Yi kemudian mengatakan bahwa ia percaya pada sihir. The Sound of Magic merupakan drama original karya Netflix dengan 6 episode.

Para pemeran The Sound of Magic:

Ji Chang Wook sebagai Pesulap Ri Eul Choi Sung Eun sebagai Yoon A Yi Hwang In Yeop sebagai Na Il Deung 11. From Now On, Showtime!

Drama Korea From Now On ShowtimeDrama Korea From Now On Showtime/ Foto: Dok. Viu

From Now On, Showtime merupakan drama korea fantasi komedi yang dibintangi oleh aktor kenamaan Park Hae Jin. 

Drama yang ditayangkan oleh stasiun MBC ini berjumlah 16 episode. From Now On, Showtime bercerita tentang Cha Cha Wong yang merupakan pesulap terkenal dengan kemampuan triknya yang luar biasa. Ia selalu mengadakan pagelaran langsung bagus di atas panggung atau di siaran televisi. 

Namun ia mempunyai sebuah rahasia, rupanya Cha Woong dapat memandang hantu dan berkomunikasi dengan mereka. Ia tak takut kepada para hantu dan bahkan memberitahukan mereka apa yang harus dilakukan. 

Dengan kemampuannya yang tak biasa, Cha Woong kemudian bekerja sama dengan petugas kepolisian wanita, Go Seul Hae untuk menyelesaikan berbagai kasus kejahatan yang juga dibantu oleh para hantu. 

Mengusung genre komedi romantis, drama From Now On, Showtime meraih perolehan rating rata-rata mencapai 4 persen. From Now On, Showtime juga dapat dinikmati melalui layanan streaming VIU.

Para pemeran From Now On, Showtime:

Park Hae Jin sebagai Cha Cha Woong  Jin Ki Joo sebagai Go Seul Hae  Jung Joon Ho sebagai Choi Geom 

[Gambas:Video Haibunda]

(som/som)