Profil instastories

10 Orang dengan Kekuatan yang Tak Kalah dari Yonko

Dalam jagat raya One Piece, terdapat empat orang bajak laut dengan kekuatan yang luar biasa. Empat orang ini diakui sebagai bajak laut terkuat yang ada, karena mereka memiliki kemampuan individu yang hebat, pasukan yang kuat, serta wilayah kekuasaan masing-masing. Publik pun sepakat untuk menyebut mereka sebagai Yonko atau yang secara harfiah berarti “Empat Kaisar Lautan”.

Pada awalnya Yonko terdiri dari Shirohige, Kaido, Big Mom, dan Shanks. Namun, telah terjadi insiden dua tahun yang lalu dalam cerita, tepatnya pada manga One Piece chapter 576 di mana Shirohige tewas dalam Perang Puncak Marineford. Dengan begitu, terdapat satu kursi kosong dalam Yonko.

Orang yang mengisi tempat kosong tersebut adalah Marshall D. Teach atau yang dikenal sebagai Kurohige. Maka saat ini Yonko terdiri dari Kaido, Big Mom, Shanks, dan Kurohige. Mereka semua memiliki kekuatan besar, yang mana menurut Basil Hawkins kekuatan para Yonko berada di atas logika manusia.

Meski begitu, menurut penulis ada orang-orang baik yang masih hidup maupun yang sudah mati, yang memiliki kekuatan setara bahkan bisa melebihi para Yonko. Siapa saja mereka? Berikut ini 10 orang dengan kekuatan yang tak kalah dari para Yonko.

1. Rocks D. Xebec

Pada masa lalu, ada bajak laut besar yang sangat mengerikan. Bajak laut tersebut bernama Bajak Laut Rocks yang dipimpin oleh orang bernama Rocks D. Xebec. Sampai saat ini, memang masih belum diketahui kekuatan seperti apa yang Xebec miliki. Namun, yang pasti Xebec sangatlah kuat.

Dulu ia pernah menjadikan orang-orang sehebat Shirohige, Kaido, Big Mom, dan Shiki sebagai anak buahnya. Untuk bisa membuat orang-orang tersebut tunduk, tentu Xebec memiliki kemampuan luar biasa yang dapat meyakinkan mereka.

Saat ini besar kemungkinan Xebec telah mati atau sedang bersembunyi. Satu hal yang pasti ia dan anak-anak buahnya telah dikalahkan oleh Monkey D. Garp dan Gol D. Roger di Pulau God Valley 38 tahun yang lalu.

Kekuatan yang Xebec miliki tentu tak kalah hebat dari kekuatan para Yonko yang ada. Bahkan, pada masa primanya mungkin saja Xebec sedikit lebih kuat dibandingkan Kaido, Big Mom, Shanks, atau Kurohige saat ini.

2. Gol D. Roger

Dalam semesta One Piece, rasanya sulit untuk mencari orang yang tidak mengenal Gol D. Roger. Nama Roger begitu populer sampai ke segala penjuru, karena ia satu-satunya orang yang berhasil mencapai pulau misterius Laugh Tale dan menjadi Raja Bajak Laut.

Roger juga yang bertanggung jawab atas terciptanya Era Keemasan Bajak Laut, karena kata-kata terakhirnya sebelum mati sukses membangkitkan semangat ribuan orang untuk berpetualang sebagai bajak laut dan mencari harta legendaris One Piece.

Kekuatan yang Roger miliki telah terbukti sangat hebat, karena ia mampu mengimbangi Shirohige pada saat Shirohige masih dalam keadaan prima. Roger juga telah bertarung habis-habisan melawan Garp beberapa kali, tapi Garp tak pernah bisa menangkap Roger.

Dengan begitu jelas bahwa kekuatan yang Roger miliki dapat disetarakan dengan kekuatan para Yonko yang ada saat ini. Bahkan, tak menutup kemungkinan Roger masih lebih kuat dibandingkan mereka.

3. Monkey D. Garp

Salah satu anggota Angkatan Laut terkuat yang ada saat ini tentu adalah Monkey D. Garp. Benar memang usianya tidak lagi muda, tapi kekuatannya masih sangat luar biasa. Garp diakui sebagai Pahlawan Angkatan Laut dan ia pun disebut sebagai legenda hidup.

Sejak masih muda Garp telah terlibat aktif dalam berbagai pertarungan melawan bajak laut. Ia juga menjadi salah satu tokoh kunci yang menumbangkan Bajak Laut Rocks pada masa lalu, meski saat itu Garp dibantu oleh Roger.

Setelah Bajak Laut Rocks bubar, Roger menjadi musuh yang sangat merepotkan bagi Garp. Meski dulu pernah saling membantu, tapi tetap saja karena perbedaan profesi mereka berdua harus sering bertarung sampai nyaris bunuh berkali-kali.

Garp tidak mengonsumsi Buah Iblis apa pun. Kemampuan yang ia andalkan adalah Haki dan pukulan yang sangat kuat. Berdasarkan pengakuan Garp, ia pernah menghancurkan delapan gunung dengan tinjunya saat latihan.

Dengan begitu sudah pasti kekuatan Garp tidak kalah dari para Yonko saat ini. Garp menjadi salah satu orang yang kemungkinan besar dapat menandingi para Yonko.

4. Sengoku

Angkatan Laut memiliki sosok yang sangat kuat dan bijaksana, yaitu Sengoku. Dalam waktu yang cukup lama, Sengoku pernah menjadi Fleet Admiral atau pemimpin tertinggi dalam Angkatan Laut, sebelum ia akhirnya memutuskan untuk pensiun dari jabatan tersebut.

Pada masa lalu Sengoku sering bekerjasama dengan Garp untuk menumpas banyak bajak laut kuat. Nama besar Sengoku bahkan tidak kalah dengan Garp, karena ia juga memiliki segudang prestasi.

Sengoku mengonsumsi Buah Iblis tipe Zoan Mitologi Hito-Hito no Mi model Daibutsu. Sekadar informasi, Daibutsu merupakan Patung Buddha Raksasa. Saat menggunakan kemampuannya, Sengoku dapat menjelma menjadi Daibutsu berwarna emas. Ia juga memiliki kemampuan untuk mengeluarkan gelombang kejut dari telapak tangannya.

Kekuatan Sengoku itu sangat hebat, maka tak berlebihan untuk menganggap Sengoku setara dengan para Yonko dalam hal kekuatan dan kemampuan bertarung individual.

5. Akainu

Pada saat Sengoku mundur dari jabatannya, Akainu adalah orang yang menggantikan Sengoku untuk menjadi Fleet Admiral. Dengan wataknya yang keras serta kemampuannya yang hebat, banyak elite dalam Angkatan Laut yang percaya Akainu dapat memimpin dengan baik.

Fleet Admiral yang memiliki nama asli Sakazuki ini merupakan pengguna Buah Iblis tipe Logia bernama Magu-Magu no Mi. Berkat Buah Iblis tersebut Akainu menjadi manusia magma yang sangat mengerikan.

Dua tahun yang lalu Akainu pernah bertarung sengit melawan Shirohige. Pada saat ini, sepertinya kekuatan milik Akainu telah meningkat dibanding dua tahun yang lalu. Maka akan wajar apabila kekuatannya setara dengan para Yonko yang ada sekarang.

6. Rayleigh

Orang yang hebat biasanya memiliki teman yang hebat juga yang setia membantunya. Roger memiliki kawan yang sangat kuat, yaitu Rayleigh yang dijuluki sebagai Raja Kegelapan. Rayleigh pernah menjadi wakil kapten dalam Bajak Laut Roger.

Meski tidak mengonsumsi Buah Iblis, tapi Rayleigh memiliki kekuatan yang mengerikan. Ia sangat mahir dalam menggunakan tiga jenis Haki dan juga sangat hebat dalam berpedang. Kecepatan Rayleigh juga berada di atas rata-rata karena ia mampu menandingi Kizaru.

Saat ini Raylegh memang sudah tua, tapi kekuatannya sama sekali tak bisa diremehkan. Admiral Kizaru yang lebih muda cukup jauh dari Rayleigh saja berkata bahwa untuk menangkap Rayleigh Angkatan Laut harus mengirim kekuatan yang lebih besar.

Dengan demikian tak aneh untuk menduga kekuatan yang Rayleigh miliki setara dengan kekuatan para Yonko yang ada saat ini. Kalau dalam masa primanya, Rayleigh bahkan mungkin sedikit lebih kuat dari para Yonko.

7. Dracule Mihawk

Dunia mengenal Dracule Mihawk sebagai Pendekar Pedang Terkuat. Gelar tersebut ia dapatkan dari pertarungan panjang yang telah ia jalani sejak masih sangat muda dulu. Nama Mihawk sangat terkenal dan ditakuti, meski ia sampai saat ini diketahui lebih senang bergerak sendiri sebagai bajak laut dan tak memiliki kelompok.

Pada masa lalu Mihawk pernah bertarung melawan Shanks. Tidak jelas hasil dari pertarungan mereka berdua, tapi yang pasti pertarungan tersebut heboh sampai ke seluruh dunia. Dalam salah satu Databook One Piece, Mihawk dan Shanks juga dinyatakan sebagai rival.

Sebagai Pendekar Pedang Terkuat, tentu kemampuan utama Mihawk terletak pada kepiawaiannya dalam menggunakan pedang. Mihawk juga bisa menggunakan Busoshoku Haki yang sangat kuat, serta memiliki pandangan tajam seperti elang.

Kekuatan dan kemampuan Mihawk besar kemungkinan setara dengan para Yonko yang ada saat ini atau paling tidak hanya berbeda tipis saja.

8. Kozuki Oden

Di Wano Kuni lahir sosok kuat bernama Kozuki Oden. Sejak masih kecil ia telah memperlihatkan kekuatan fisik yang tidak normal. Oden saat ini memang telah kehilangan nyawa akibat ditembak oleh Kaido usai direbus dalam minyak panas.

Pada saat masih hidup dulu, kemampuan Oden sangat luar biasa. Ia mahir dalam menggunakan dua pedang serta memiliki kemampuan Busoshoku Haki dan Haoshoku Haki yang tak bisa diremehkan.

Dulu di Wano Kuni, Oden bahkan pernah bertarung melawan Kaido. Dalam pertarungan tersebut Kaido terdesak, tapi karena Oden diganggu oleh seorang nenek tua yang menyamar menjadi Momonosuke, maka Kaido dapat mengalahkan Oden saat Oden lengah.

Kekuatan Oden mungkin saja setara dengan para Yonko saat ini, karena kekuatan fisik dan keahlian berpedangnya pernah membuat Kaido terpojok pada masa lalu. Bahkan satu-satunya luka yang ada di tubuh Kaido itu pemberian dari Oden.

9. Kong

Puluhan tahun yang lalu, Kong pernah menjabat sebagai Fleet Admiral sebelum Sengoku. Saat ini ia memiliki jabatan sebagai Kepala Staff Pemerintah Dunia. Kekuatan apa yang Kong miliki memang masih misteri. Namun, dapat dipastikan ia sangat kuat karena pernah menjadi Fleet Admiral.

Tubuh Kong juga sangat kekar, melebihi Garp dan Sengoku walaupun sekarang Kong sudah tua. Pada saat masa primanya, tentu Kong memiliki kekuatan yang sangat menakutkan.

Dengan begitu tidak aneh apabila Kong memiliki kekuatan yang tak kalah dibandingkan para Yonko yang ada saat ini.

10. Monkey D. Dragon

Monkey D. Dragon terkenal sebagai orang yang paling dicari di seluruh dunia. Hal tersebut karena ia mendirikan Pasukan Revolusi yang terang-terangan menentang Pemerintah Dunia. Sampai saat ini banyak hal yang masih misteri dari Dragon, termasuk kekuatannya.

Mengingat ia ayah dari Luffy dan anak dari Garp, serta ia pun dapat memimpin organisasi sekuat Pasukan Revolusi, maka kekuatan Dragon pasti sangat hebat juga. Bukan mustahil Dragon setara bahkan lebih kuat dari para Yonko.

Itulah 10 orang dengan kekuatan yang setara bahkan di atas para Yonko. Para Yonko memang sangat kuat, tapi bukan berarti tidak ada yang setara bahkan lebih kuat dari mereka.

 

 

 

Enjoyed this article? Stay informed by joining our newsletter!

Comments

You must be logged in to post a comment.

Stori terkait